Toyota Land Cruiser Mini Akan Hadir Sebagai Land Hopper Atau Land Cruiser FJ?

Toyota Land Cruiser Mini Akan Hadir Sebagai Land Hopper Atau Land Cruiser FJ?

OTODRIVER - Toyota tengah mempersiapkan SUV barunya, di mana mobil ini dikabarkan merupakan versi mini dari Land Cruiser.

Sebelumnya nama Land Hopper disebut-sebut akan ditempelkan pada mobil ini. Akan tetapi sebuah situs merek dagang Jepang “Chizai Watch” diketahui telah mengajukan permohonan merek dagang “Land Cruiser FJ” pada 27 Oktober 2023 silam dikutip dari motor1.

Lalu apakah jika kelak mobil ini diluncurkan akan menyandang nama yang Land Hopper ataupun Land Cruiser FJ? Kami berspekulasi bahwa keduanya mungkin saja disematkan padanya.

Baca juga : Toyota Land Cruiser Mini Akan Sandang Nama Land Hopper?

Belum lama ini Toyota memberikan contoh dengan kehadiran Land Cruiser 250 untuk pasar Amerika Utara ataupun Land Cruiser Prado untuk market global. Artinya bisa saja kedua nama itu digunakan tergantung pada market yang akan dituju.

Kilas balik kemunculan Land Cruiser dengan bodi mungil ini terjadi pada 2021 silam. Saat itu disebut-sebut model tersebut merupakan kelahiran kembali FJ Cruiser yang sudah dihentikan produksinya di AS sejak 2014 silam dan 2022 untuk pasar global.

Sosok Land Cruiser Mini hadir pada saat presentasi Land Cruiser 250 

Walau pun masih sebatas spekulasi, penggunaan nama yang kuat untuk membuat cluster-cluster model baru seperti halnya dilakukan Toyota pada Crown, bisa saja terjadi pada Land Cruiser di masa yang akan datang.

Mengenai seperti apakah detail Land Cruiser imut ini memang masih menjadi tanda tanya besar.

Baca juga : Toyota Land Cruiser Mini, Bakal Hadir Dengan Mesin Hybrid Milik Corolla Cross

Media Jepang, Best Car menulis beberapa waktu lalu bahwa SUV ini akan tetap mempertahankan struktur body on frame alias menggunakan sasis tangga. Lebih spesifik lagi ia akan menggunakan arstektur TNGA-F (GA-F) yang diperpendek.

Mengenai penggeraknya juga masih memunculkan spekulasi besar. Beberapa informasi mengatakan bahwa mobil ini akan menggasup mesin bensin murni dan juga asupan elektrifikasi hybrid. Namun bisa bakal muncul sebagai kendaraan listrik murni.

Selain itu dikabarkan bahwa Thailand akan menjadi pusat pembiakan Land Cruiser FJ ini.

Kita tunggu saja perkembangannya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com