Xpeng, Produsen China Genjot Produk EV Murah Tapi Canggih Berharga Rp 240 jutaan

Xpeng, Produsen China Genjot Produk EV Murah Tapi Canggih Berharga Rp 240 jutaan

OTODRIVER - Salah satu hambatan terbesar dari mobil listrik tak lain adalah pada harga. Dan sebagian besar pabrikan mobil berupaya untuk membuat EV yang terjangkau pada saat ini.

Upaya untuk menyajikan sosok mobil listrik yang murah sebagian besar nampak pada pabrikan asal China. Di mana semakin banyak yang menyajikan EV dengan banderol murah namun tetap syarat dengan fitur canggih.

Salah satunya adalah XPeng yang menggumumkan akan menciptakan mobil baru murah dan pintar dengan harga Rp 240 jutaan hingga Rp 365 jutaan. Salah satu fitur yang diandalkan adalah melibatkan kecerdasan berkendara berbasis teknologi Artificial Intellegent (AI). 

Xpeng menargetkan bahwasa produk ini akan mulai debutnya di Tiongkok lalu selanjutnya akan jadi produk global yang ditargetkan untuk masuk pasar internasional.

Dilansir dari EV Arena, Xpeng mengatakan bahwa penggunaan fitur mengemudi cerdas berbasis AI pada segmen harga tersebut relatif masih sedikit ia mengatakan bahwa masih cukup menarik untuk diserap oleh pasar. Berdasar kisi-kisi yang disebarkan Xpeng, model yang belum diketahui namanya ini akan berwujud sebuah sedan kecil. 

Apakah nanti Xpeng juga akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja perkembangannya. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com