Toyota Corolla Cross Dapatkan Facelift Di Thailand. Banyak Penyegaran Eksterior dan Interior

Toyota Corolla Cross Dapatkan Facelift Di Thailand. Banyak Penyegaran Eksterior dan Interior

OTODRIVER - Toyota Corolla Cross mendapatkan penyegaran di awal 2024 ini di Thailand. Hal tersebut meliputi tampilan eksterior, interior dan juga fitur yang semakin lengkap.

Dikutip dari Paultan, penyegaran SUV C-Segmen ini terjadi pada Toyota Corolla Cross pada model mesin bensin maupun hybrid. Terdapat tiga varian, yaitu 1.8 Sport Plus (bensin), HEV (hybrid electric vehicle) Premium, dan paling tinggi HEV Premium Luxury.

Tampilan eksterior Toyota Corolla Cross yang terlihat berubah yaitu pada bagian grill karena menggunakan pola bergaya honeycomb yang juga diikuti dengan perubahan desain pada beberapa bagian bumper depannya.

Perubahan lain juga terlihat pada desain lampu pipih jadi mirip model Jepang ataupun Eropa dan sudah sepenuhnya mengadopsi teknologi LED

Pada bagian buritan, lampu belakangnya sepenuhnya mengandalkan model LED, selain itu terdapat sentuhan ulang pada bumper di mana bagian trim bawah kini ada pola honeycomb.

Model facelift ini juga dibekali dengan panoramic sunroof untuk varian teratas dan sensor kaki, power back door.

Pada varian HEV Premium dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci two-tone, sedangkan untuk varian GR berbekal pelek dengan lingkar yang sama namun berbeda desain.

Interior Corolla Cross hadir dengan head unit yang lebih besar

Semua model Corolla Cross ini telah menanggalkan sistem rem parkir mekanikal dan sepenuhnya beralih ke rem parker elektrik.

Pada bagian dasbord disematkan head unit full-digital berukuran 12,3 inci untuk tipe HEV Peremium Luxury ke atas. Sementara varian di bawahnya menggunakan layar sentuh 10,1inci yang juga sudah didukung oleh fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Bagian interior ditawarkan dalam pilihan warna hitam dan dark rose (maroon).

Opsi pilihan warna dark rose pada tipe HEV premium

Untuk mesin, Corolla Cross bensin mengandalkan mesin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.8 liter dengan tenaga 140 hp dan torsi 177 Nm. Sedangkan varian hybrid mengandalkan mesin berkode 2ZR-FXE 1.8 liter dengan daya puncak 122 hp yang terdiri dari 98 hp dan torsi 142 Nm dari mesin bensin dengan siklus Atkinson dan 72 hp dan torsi 163 Nm dari motor listriknya.

Menyisipkan fitur power back door

Lalu apakah model ini akan segera diluncurkan di Indonesia?

Ari Hermawan, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa pihaknya belum membuka lebar mengenai mobil ini. “Kita tunggu saja kabar baiknya,” ungkap pria yang akrab disapa Awan ini saat dihubungi OtoDriver (10/02). (SS)  

Tampilan belakang juga mendapat penyegaran

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com