Hyundai Pede Raih 1 Juta Unit Penjualan Pada Kuartal Pertama di Amerika Serikat

Hyundai Pede Raih 1 Juta Unit Penjualan Pada Kuartal Pertama di Amerika Serikat

OTODRIVER - Sama-sama kita ketahui bahwa Hyundai Group tengah fokus menggarap pasar mobil listrik.

Hal tersebut bahkan sudah terbukti ampuh meningkatkan penjualan brand asal Korea Selatan ini, pada tahun 2024 ini diprediksi penjualan Hyundai dan Kia akan melampaui 1 juta unit di kuartal pertama.

Keyakinan tersebut berkat fakta yang terjadi tahun lalu. Di mana penjualan akumulatif mobil ramah lingkungan Hyundai dan Kia pada akhir 2023 telah mencapai 946.962 unit. Keduanya diperkirakan akan melewati angka 1 juta pada periode Januari-Maret, kata pejabat Hyundai dan Kia.

Tahun lalu, perusahaan-perusahaan tersebut menjual 278.122 mobil ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik dan hibrida, jika digabungkan di Amerika Serikat, mewakili pertumbuhan penjualan sebesar 52,3 persen dari tahun 2022.

KIA EV 9

Menurut pejabat perusahaan, pangsa pasar gabungan Hyundai dan Kia untuk mobil ramah lingkungan di AS tetap di atas 20 persen selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021.

Hyundai dan Kia juga mengatakan mereka bertujuan untuk memperkuat penjualan model mobil mewah, seperti merek mewah independen Hyundai, Genesis, serta model kendaraan rekreasi.

Penjualan akumulatif model Genesis, khususnya di AS, diperkirakan akan melampaui angka 300.000 unit pada kuartal ketiga, kata pejabat perusahaan yang disiarkan Yonhap, Jumat (12/1). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com