Toyota Century SUV Akan Gunakan Platform Yang Sama Dengan Alphard

Toyota Century SUV Akan Gunakan Platform Yang Sama Dengan Alphard

OTODRIVER - Perang SUV super mewah sepertinya kian menghangat seiring dengan rencana Toyota untuk menurunkan jajaran ningratnya, Century untuk bermain di segmen yang satu ini.

Walaupun masih diselimuti kabut, namun nampaknya sosok SUV Toyota Century ini bakalan berwujud crossover.

Carscoops menyebutkan bahwa SUV Century bakal dibangun di atas platform TNGA-K atau platform yang digunakan pada Alphard/Vellfire, Lexys LM, Toyota Highlander hingga Lexus TX.

Mengenai pembangkit dayanya, sempat muncul rumor bahwasanya kelak SUV berdarah biru ini akan dijejali dengan mesin empat silinder. Namun sebuah laporan baru dari negeri Sakura mengatakan bahwa menunjukkan bahwa mobil tersebut akan masuk pasar dengan mesin PHEV V6 3.5 liter.

Chief branding officer Toyota Simon Humphries mengumumkan SUV Century saat presentasi Alphard dan Vellfire baru pada bulan Juni lalu.

Walau demikian tidak banyak info yang disampaikan tentang mobil yang satu ini dan hanya hanya diperlihatkan gambar teaser kendaraan yang digelapkan. Sekilas model baru ini akan memiliki dimensi yang mirip dengan Rolls-Royce Cullinan.

Kembali ke soal mesin. Apabila benar kelak akan menggunakan mesin V6 PHEV 3.5 liter, maka ia akan mampu meletup daya 406 hp dan dipadukan dengan transmisi 8 percepatan yang menyalurkan daya ke empat rodanya.

Sebelumnya mesin V6 ini sudah digunakan terlebih dulu pada Lexus TX 550h+. Tentang Lexus TX itu sendiri merupakan model yang cukup gres lantaran baru diperkenalkan pada 8 Juni 2023 silam sebagai model tahun 2024. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com