Shell Bangun Pabrik Gemuk Ketiga Terbesar di Dunia, Tepatnya di Marunda

Shell Bangun Pabrik Gemuk Ketiga Terbesar di Dunia, Tepatnya di Marunda

OTODRIVER - Shell Indonesia (Shell) mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur gemuk atau Grease Manufacturing Plant (GMP) pertamanya di Indonesia. 

Pabrik ini akan melengkapi pabrik pelumas atau Lubricants Oil Blending Plant (LOBP) Shell yang berada di Marunda, Bekasi, Jawa Barat. Persemian dilakukan di Ballroom Hotel The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, (4/2/2024).

Setelah pembangunan selesai, pabrik baru ini akan memiliki kapasitas produksi hingga 12 juta liter gemuk (grease) per tahun. 

Hal ini akan membantu memenuhi permintaan produk gemuk premium yang terus meningkat di Indonesia. Pabrik ini juga akan menerapkan penggunaan teknologi mutakhir, termasuk contact reactor, untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi produksi.

Count down ground breaking dilakukan

Jason Wong, Global Executive Vice President Shell Lubricants, mengatakan, “Kesuksesan Shell selalu dibangun atas kemampuan kami untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah.

Ia juga mengatakan, investasi Shell di Indonesia menegaskan komitmen pihaknya menjadikan kebutuhan pelanggan sebagai fokus utama bisnis.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat semakin menekankan pentingnya produk pelumas, termasuk gemuk, untuk mendukung perkembangan berbagai sektor industri. 

Sebagai informasi, pabrik gemuk baru ini akan memproduksi produk gemuk dengan merek Shell Gadus, yang sering digunakan dalam berbagai implementasi, seperti bearing dan roda gigi. 

Selain itu, pabrik ini akan memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk gemuk berkualitas tinggi dalam berbagai jenis kemasan, seperti drum, ember, dan kantung cairan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari berbagai industri, termasuk manufaktur umum, pulp dan kertas, baja, peleburan, listrik, armada, konstruksi, dan pertambangan.

Gemuk (grease) yang akan dihasilkan Shell di Marunda, Indonesia

Sebagai catatan, dengan kapasitas produksi sebesar 12 juta liter per tahun, pabrik manufaktur gemuk Shell di Indonesia akan menjadi GMP terbesar ketiga yang sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Shell secara global. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com