Sayonara Nissan GT-R R35!

Nissan GT-R akan menyudahi kiprahnya pada tahun 2024 ini.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 18 Juni 2024 08:00 WIB
Berita - Sayonara Nissan GT-R R35!
Bagikan ke:

OTODRIVER - Nissan GT-R akan menyudahi kiprahnya pada tahun 2024 ini. Dikutip dari carscoops.com (17/6), GT-R dengan kode bodi R35 ini bakal hilang di pasar Amerika Serikat pada Oktober 2024 mendatang.

Saat ini, Nissan menawarkan dua edisi khusus GT-R menyambut masa-masa terakhir ‘The Godzilla’ ini. Edisi tersebut bernama GT-R T-Spec Takumi Edition dan Skyline Specials.

Foto - Sayonara Nissan GT-R R35!
Nissan GT-R

GT-R T Spec Takumi Edition merupakan edisi spesial sebagai penghormatan kepada Takumi, orang yang pertama kali menciptakan mesin legendaris di GT-R, yakni VR38DETT. Mobil ini memiliki kelir Midnight Purple yang mengingatkan kita pada generasi-generasi Skyline GT-R lawas ditambah dengan interior Mori Green.

Kemudian sebagai standar, GT-R edisi terakhir ini dibekali dengan Nismo Carbon Ceramic Brake, pelek 20 inci Nismo Rays dengan kelir emas, Nismo tuned vehicle control, dan juga fender depan yang lebih lebar.

Edisi Skyline Edition tampil dengan spesifikasi yang sama dengan GT-R T Spec Takumi Edition. Hanya saja warna eksteriornya menggunakan warna berkode Bayside Blue dengan kombinasi warna interior biru Sora.

Nissan GT-R sendiri telah berkiprah di dunia selama 17 tahun lamanya. Bahkan generasi ini merupakan generasi yang diproduksi dengan life cycle terlama sepanjang sejarah.

Kemudian bagaimana untuk penerusnya? Dikabarkan bahwa Nissan akan melahirkan penerus dari GT-R yang disinyalir bakal memiliki kode bodi R36.

Pada ajang Japan Mobility Show 2023 lalu, Nissan memamerkan mobil konsep yang bernama Hyper Force Concept. Mobil ini memiliki penggerak listrik murni dengan tenaga sebesar 1.341 hp. (AW).                                                     

#nissan #gt-r

Bagikan ke:
Jangan lewatkan GT

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.