Renault Grand Koleos Meluncur Di Korsel, Gunakan Platform Milik Geely

Renault resmi meluncurkan model terbarunya di ajang Busan Mobility Show 2024.
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 29 Juni 2024 09:00 WIB
Berita - Renault Grand Koleos Meluncur Di Korsel, Gunakan Platform Milik Geely
Bagikan ke:

OTODRIVER – Renault resmi meluncurkan model terbarunya di ajang Busan Mobility Show 2024. Yakni Grand Koleos. Namun yang menarik, model ini merupakan platform dari salah satu merek asal Tiongkok, yakni Geely Monjaro.

Geely Monjaro atau Xingyue L merupakan sebuah SUV full-size yang berdiri di atas CMA Platform. Platform yang dikembangkan oleh Geely Group ini juga digunakan oleh merek-merek lain seperti Lynk&Co, Polestar, dan Volvo.

Foto - Renault Grand Koleos Meluncur Di Korsel, Gunakan Platform Milik Geely
Interior Renault Grand Koleos

Karena berdiri di atas platform yang sama dengan Geely Xingyue, otomatis penampakan eksterior mobil ini juga tampak senada dengan kembarannya tersebut.

Masuk ke bagian interior, salah satu fitur jagoan yang ada pada Xingyue, yakni openR panoramic screen juga dihadirkan di Grand Koleos. Sistemn entertainment ini memiliki operating system Android dengan jaringan konektivitas 5G.

Untuk dapur pacunya, Grand Koleos ditenagai oleh mesin 1.500 cc turbo hybrid yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 245 hp dengan transmisi otomatik 3 percepatan. Kemudian ada juga varian mesin 2.000 cc turbo dengan tenaga 211 hp dan torsi 324 Nm yang digabungkan dengan transmisi otomatik DCT 7 percepatan.

Telah digunakan oleh Koleos, maka tidak menutup kemungkinan bahwa CMA Platform ini akan digunakan oleh merek aliansi lainnya, seperti Volvo, Nissan, Mitsubishi, dan juga Volvo. (AW). 

#renault #grand-koleos

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.