MG Siap Rakit Produknya Di Indonesia?

MG Siap Rakit Produknya Di Indonesia?

Satu lagi pemain baru yang memastikan untuk ikut bersaing di pasar roda empat Indonesia yakni Morris Garage (MG). Bahkan, merek mobil asal Inggris yang sudah diakuisisi oleh produsen mobil Cina, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) itu dikabarkan siap untuk melokalisasi produknya di Indonesia.

Untuk tahap awal, produk yang akan dibawa MG ke Indonesia memang masih impor. Namun seperti yang disampaikan  Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan, Putu Juli Ardika, MG sudah mulai mendiskusikan terkait lokalisasi produknya di Indonesia.

"MG itu sudah mulai mendiskusikan. Sekarang tuh impornya hanya untuk memperkenalkan saja, nanti dia lihat perkembangannya mungkin sekitar satu tahun ini setelah itu dia akan masuk ke investasi," ujarnya di GIICOMVEC 2020, di JCC, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun yang mendasari MG berani berinvestasi di pasar roda empat tanah air kata Putu, karena mereka yakin dapat bersaing seperti para pendahulunya yang juga berasal dari Cina.

"Ya kan kalau investasi itu kan lihat skala ekonomi. Kalau dia yakin sekali bisa bersaing, ya kaya saudaranya kan bisa bersaing masa dia nggak bisa bersaing," kataya.

Lebih lanjut Putu menyampaikan, terkait lokalisasi produk MG, untuk tahap awal ada kemungkinan pihak MG akan memanfaatkan pabrik Wuling di Indonesia. Sebagaimana yang diketahui, MG dan Wuling masih ada hubungan saudara di bawah naungan SAIC.

"Di awal wacana seperti itu. karena masih banyak yang bisa dipakai (di pabrik Wuling), karena kapasitas idlenya banyak sehingga mungkin awalnya akan menggunakan kapasitas yang belum dipakai untuk assembling awal," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com