Hyundai Tak Khawatir Soal Datangnya Brand-Brand Asal China

Hyundai Tak Khawatir Soal Datangnya Brand-Brand Asal China

OTODRIVER - Saat ini makin banyak mobil asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia. Saat artikel ini disusun, total ada 6 merek yang sudah hadir di tanah air sejak tahun 2017 silam.

Beberapa di antaranya cenderung lebih fokus ke segmen mobil listrik, yang bisa dikatakan bersaing dengan merek asal Korea Selatan, yakni Hyundai.

BYD Seal

Kendati demikian Budi Nur Mukmin selaku Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengaku tidak khawatir dengan merek-merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut dengan alasan adanya perbedaan segmen.

"Kami tidak terlalu khawatir dengan kondisi seperti itu, semuanya pasti akan kebagian kue. Kemudian, positioning apa yang kami tuju sebenarnya sekarang ini kami sudah berhasil menciptakan image bahwa Hyundai adalah brand premium," paparnya saat diwawancarai pada acara Hyundai Media Gathering di Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Hyundai Indonesia sendiri baru kembali ke tanah air pada tahun 2020 silam dengan kepemegangan APM baru yakni PT Hyundai Motors Indonesia.

Saat ini mereka memasarkan berbagai model, seperti LMPV, Compact SUV, Medium hingga Large SUV, dan juga mobil listrik. Meski memiliki segmen tersendiri, namun perlu diakui bahwa mobil listrik Hyundai memang bertemu rival langsung yang berasal dari Tiongkok yakni BYD.

Khususnya Hyundai Ioniq 6, mobil ini harus berhadapan langsung dengan BYD Seal yang memiliki segmen yang sama, di kelas sedan listrik yang berorientasi pada performa. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com