Ambisi Chery Jadi Brand Tiongkok Nomor 1 di Eropa Disambut Baik Italia

Ambisi Chery Jadi Brand Tiongkok Nomor 1 di Eropa Disambut Baik Italia

OTODRIVER - Pemerintah Italia sedang mengadakan pembicaraan dengan Chery terkait investasi yang akan dilakukan brand asal Tiongkok di Negeri Pizza tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Italia saat ini memang tengah berupaya untuk meningkatkan produksi mobil nasionalnya.

Untuk menunjang hal ini, Roma sebagai ibu kota Italia ingin meningaktkan produksi mobil nasional menjadi 1,3 juta unit kendaraan per tahun, dari sebelumnya 800 ribu unit pada 2023.

Menteri Perindustrian Italia, Adolfo Urso mengatakan, negaranya menginginkan pabrikan kedua yang menambah produksi sekitar 300 ribu unit kendaraan secara nasional.

Jika diskusi berhasil, Chery akan menjadi salah satu produsen Tiongkok pertama yang hadir di sektor manufaktur Eropa, sehingga meningkatkan persaingan dengan produsen lokal, khususnya di segmen kendaraan listrik.

Chery mencoba peruntungan di pasar Eropa

Sebelumnya, Urso juga mengatakan, Italia pada bulan lalu mengadakan pembicaraan dengan Tesla, dan dengan tiga produsen Tiongkok yang masih dirahasikan.

Salah satu dari dua sumber mengatakan, Chery untuk saat ini adalah pilihan yang paling dikejar oleh Roma. Meskipun, juru bicara Kementerian Perindustrian Italia masih menolak untuk berkomentar.

Managing Director Chery Eropa Jochen Tueting mengatakan, produsen mobil Tiongkok mengharapkan penjualan di Eropa cukup tinggi untuk mendukung pabrik perakitan lokal.

"Kami menjajaki berbagai kemungkinan di seluruh Eropa untuk mencari potensi manufaktur lokal di masa depan," kata Tueting. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com