Paus Fransiskus Justru Pilih Mobil Sejuta Umat Dalam Kunjungan Di Indonesia. Pilihan Jatuh Ke Innova Zenix

Pilihan kendaraan dinas Paus Fransiscus jatuh pada Toyota Innova Zenix
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 3 September 2024 10:37 WIB
Berita - Paus Fransiskus Justru Pilih Mobil Sejuta Umat Dalam Kunjungan Di Indonesia. Pilihan Jatuh Ke Innova Zenix
Bagikan ke:

OTODRIVER - Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia pada 3 - 6 September 2024 ini terdapat hal yang unik dalam pemilihan kendaraan. Paus Fransiskus disebutkan enggan menggunakan mobil mewah dan memilih menggunakan mobil yang sehari-hari banyak digunakan orang Indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, Uskup Agung Jakarta. Ignatius Kardinal Suharyo mengkonfirmasikan bahwa Paus menggunakan mobil yang banyak digunakan oleh orang kebanyakan. “Benar, beliau memilih mobil yang banyak digunakan oleh Masyarakat, Toyota Innova,” ungkapnya.

Melansir data dari Detik.com, Ignatius Jonan yang Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, merinci lebih mendetail mobil yang dimaksud adalah Toyota Kijang Zenix. "Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix ya," kata Jonan.

Pemilihan Zenix sebagai tunggangan pemimpin umat Katolik sedunia ini tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia. 

“Tentu kami sangat menghargai keputusan Paus Fransiskus  menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix. Hal ini menunjukkan bahwa Toyota Kijang Innova Zenix dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director, PT TAM saat dihubungi OtoDriver, Selasa (03/09).

“Terlebih lagi Toyota Kijang Innova Zenix merupakan mobil produksi lokal dengan TKDN lebih dari 80%, ini menjadi rasa bangga tersendiri baik bagi kami maupun warga Indonesia karena mobil produksi Indonesia dapat digunakan oleh beliau untuk keperluan mobilitas saat berkunjung ke Indonesia,” lanjutnya. 

Anton menambahkan bahwa Innova Zenix yang digunakan oleh Paus Fransiskus melalui skema rental yang direquest ke TRAC (Toyota Rent A Car).

Selain menggunakan Innova Zenix, Paus juga akan menggunakan mobil bikinan Pindad yakni Maung. Menggunakan basis dari Maung MV3, mobil yang akan digunakan pada misa di GBK ini dimodifikasi dengan menambahkan berbagai penyesuaian, salah satunya pemasangan kanopi khusus. (SS)

#paus-fransiscus #toyota-kijang-innova-zenix

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.