Melihat Lebih Dekat Konsep Mobil Listrik Pertama Suzuki, EVX Concept

Suzuki memperkenalkan mobil listrik konsepnya yang Bernama EVX Concept pada ajang GIIAS 2024.
Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 22 Juli 2024 10:13 WIB
Berita - Melihat Lebih Dekat Konsep Mobil Listrik Pertama Suzuki, EVX Concept
Bagikan ke:

OTODRIVER – Suzuki memperkenalkan mobil listrik konsepnya yang Bernama EVX Concept pada ajang GIIAS 2024. Mobil konsep ini diyakini bakal menjalani debutnya di tahun depan untuk versi produksi masalnya.

Suzuki EVX Concept merupakan mobil listrik yang dibangun dari awal menjadi sebuah dedicate EV. Banyak yang berasumsi bahwa mobil ini mengambil basis dari Fronx ataupun Grand Vitara, tetapi semua hal tersebut ditepis oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales.

Mobil listrik berlogo ‘S’ ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Artinya, mobil ini bakal masuk ke dalam kategori SUV segmen B.

Belum banyak informasi yang bisa digali termasuk kapasitas baterai dan juga tenaga motor listriknya. Namun yang jelas, bakal memiliki jarak tempuh mencapai kurang lebih 500 km.

Foto - Melihat Lebih Dekat Konsep Mobil Listrik Pertama Suzuki, EVX Concept
Suzuki EVX Concept GIIAS 2024

Tidak hanya itu, Suzuki menyebutkan bahwa EVX Concept bakal menganut sistem penggerak All Grip. Di Suzuki, nama All Grip digunakan pada seluruh model yang menerapkan penggerak empat roda. Artinya, besar kemungkinan pada versi tertingginya, EVX Concept untuk produksi masalnya bakal dibekali dengan motor ganda.

Pada versi konsepnya, EVX hadir sebagai SUV modern. Hal tersebut terbukti dari penggunaan lampu-lampu yang serbaminimalis, garis atap yang melandai, dan juga handle pintu model pop up ditambah over fender yang sangat tegas sehingga mencirikan sebuah SUV sejati.

Masuk ke bagian interior, belum banyak yang bisa dibahas. Pasalnya, kabin EVX Concept ini benar-benar masih terlihat versi konsepnya.

Namun, klaim Suzuki akan platform khusus mobil listrik tampaknya benar. Karena bisa dilihat dari bagian tunnel-nya yang rata khas sebuah EV. (AW).

#suzuki #susuki-evx-concept #giias

Bagikan ke:
Jangan lewatkan EVX Concept

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.