Suzuki eVX Diperkirakan Debut Dunia Januari 2025 Mendatang

Setelah hadir beberapa kali versi konsepnya di beberapa pameran otomotif, Suzuki eVX diyakini bakal hadir tahun depan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 24 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - Suzuki eVX Diperkirakan Debut Dunia Januari 2025 Mendatang
Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah hadir beberapa kali versi konsepnya di beberapa pameran otomotif, Suzuki eVX diyakini bakal hadir tahun depan. Seperti dilansir dari indianautosblog .com (23/8), versi produksi masal ini kemungkinan besar hadir pada ajang Bharat Mobility Global Expo 2025 yang berlangsung pada Januari 2025 mendatang.

Versi konsep eVX sudah hadir beberapa kali di beberapa pameran otomotif dunia. Model konsep eVX pertama kali melakukan debut dunianya pada ajang Japan Mobility Show 2023 pada Oktober lalu. Kemudian, mobil ini juga melantai di ajang GIIAS 2024 yang berlangsung pada Agustus lalu. 

Foto - Suzuki eVX Diperkirakan Debut Dunia Januari 2025 Mendatang
Versi konsep Suzuki eVX

Suzuki EVX Concept merupakan mobil listrik yang dibangun dari awal sebagai sebuah dedicate EV. Banyak yang berasumsi bahwa mobil ini mengambil basis dari Fronx ataupun Grand Vitara, tetapi semua hal tersebut ditepis oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales.

Mobil listrik berlogo ‘S’ ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Artinya, mobil ini bakal masuk ke dalam kategori SUV segmen B.

Belum banyak spesifikasi yang terkuak dari model ini. Namun menurut perkiraan yang beredar, eVX bakal dilengkapi dengan baterai berkapasitas 60 kWh yang memiliki kemampuan jelajah terjauhnya mencapai 550 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Pada versi konsepnya, EVX hadir sebagai SUV modern. Hal tersebut terbukti dari penggunaan lampu-lampu yang serba minimalis, garis atap yang melandai, dan juga handle pintu model pop up ditambah overfender yang sangat tegas sehingga mencirikan sebuah SUV sejati. (AW).

#suzuki #evx

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.