Mazda Indonesia Segera Hadirkan Model EV. Model Apa Yang Akan Dibawa?

Sejauh ini Mazda hanya punya dua model BEV
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 5 September 2024 15:59 WIB
Berita - Mazda Indonesia Segera Hadirkan Model EV. Model Apa Yang Akan Dibawa?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Mobil listrik telah menjadi bagian dari sejarah panjang otomotif Indonesia. Hampir semua brand yang berjibaku memperebutkan pasar di tanah air seolah berlomba membawa model listriknya. Tak terkecuali Mazda.

“Mazda akan memperkenalkan produk elektrifikasi untuk Indonesia. Mulai dari model strong hybrid (HEV), PHEV ataupun full elektrik (BEV),” ungkap Ricky Thio. Chief Opearting Officer (COO) PT Eurokars, agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia.

“Bahkan kami akan menghadirkan model BEV segera dalam waktu dekat ini,” ungkapnya saat ditemui OtoDriver di Headquater Mazda Indonesia di di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (05/09).

Walau demikian Ricky belum bersedia memperinci model yang akan hadir di tanah air tersebut.

Secara global, hingga saat ini Mazda baru memiliki dua produk BEV yakni MX-30 dan EZ-6 yang belum lama ini diluncurkan sebagai produk global.

Mengenai model BEV, sebelumnya Mazda pernah membawa MX-30 pada GIIAS 2023 silam. Bisa jadi ini adalah model BEV yang akan diboyong Mazda untuk Indonesia.

Model quad coupe dengan pintu suicide ini memiliki motor listik dengan output 141 hp dan dibekali dengan baterai 35,5 kWh. Sedangkan untuk jarak tempuhnya adalah 209 km. 

Foto - Mazda Indonesia Segera Hadirkan Model EV. Model Apa Yang Akan Dibawa?
Mazda EZ-6 -

Sementara untuk EZ-6, ini merupakan produk kerjasama Mazda dan Changan yang ditawarkan dalam versi full listrik dan PHEV.

EZ-6 BEV memiliki dua pilihan baterai dengan kapasitas 58,9 kWh dan 66,8 kWh dengan daya jelajah diperkirakan hingga 600 km. 

Kita tunggu saja model mana yang akan dibawa oleh Mazda ke pasar Indonesia. (SS)  

#mazda #mazda-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.