Kia Siapkan Sedan K4, Siap Tantang Civic Hingga Corolla

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 23 Maret 2024 08:00 WIB
Berita - Kia Siapkan Sedan K4, Siap Tantang Civic Hingga Corolla
Bagikan ke:
Kia diperkirakan tengah mempersiapkan sedan serbarunya yang nantinya akan menjadi rival dari Toyota Corolla dan juga Honda Civic.

OTODRIVER -  Kia diperkirakan tengah mempersiapkan sedan serbarunya yang nantinya akan menjadi rival dari Toyota Corolla dan juga Honda Civic. Seperti dikutip dari paultan.org (22/3), sedan ini diberi nama K4.

Mobil ini nantinya bakal menjadi generasi penerus dari Kia Forte/Cerato. Kia juga tengah mengedarkan gambar teaser-nya dan akan diperkenalkan secara global pada 27 Maret 2024 pada ajang New York Auto Show mendatang.

Foto - Kia Siapkan Sedan K4, Siap Tantang Civic Hingga Corolla
Kia K4

Dilihat dari gambar teaser-nya, mobil ini diperkirakan bakal mirip dengan konsep EV4. Namun, tentunya sedan ini akan memiliki ciri khas sendiri, seperti headlamp dan stoplamp yang memanjang pada sudut bodi.

Sementara di bagian pilar C-nya terdapat kaca kecil layaknya Honda Civic. Di samping itu, door handle pintu belakang diperkirakan bakal berada di bagian pilar layaknya Honda CR-V. Kemudian, sedan Kia ini akan dibekali dengan sunroof.

K4 ini akan dikabarkan menggantikan Forte/Cerato yang masuk ke dalam sedan C-Segment. Sebelumnya, Kia K3 sudah hadir di dunia dan menjelma sebagai sedan yang lebih kecil dan masuk ke dalam sedan segmen B.

Belum diketahui spesifikasi penggerak dari mobil ini. Namun bisa saja mobil ini bakal memiliki penggerak yang serupa dengan kakaknya, yakni K5. Selain itu, diperkirakan K4 juga bakal memiliki opsi penggerak hybrid hingga plug-in hybrid. (AW).

#kia #k4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.