MG4 EV XPower Hadir Di Thailand, Pesaing BYD Seal 3,8S Dengan Harga Rp 525 Jutaan

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 1 April 2024 15:00 WIB
Mobil Listrik - MG4 EV XPower Hadir Di Thailand, Pesaing BYD Seal 3,8S Dengan Harga Rp 525 Jutaan
Bagikan ke:
MG4 EV paling bertenaga resmi dirilis di Thailand.

OTODRIVER - MG4 EV paling bertenaga resmi dirilis di Thailand. Mobil listrik ini dijual dengan harga yang cukup mencengangkan, yakni 1,199 juta Baht atau setara dengan Rp 522 jutaan.

Berbeda dengan varian MG4 EV biasa, MG4 varian XPower ini punya performa yang luar biasa. Menurut klaim pabrikan, MG4 XPower ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik saja dan kecepatan maksimumnya mencapai 200 km/jam.

Foto - MG4 EV XPower Hadir Di Thailand, Pesaing BYD Seal 3,8S Dengan Harga Rp 525 Jutaan
MG4 EV XPower

Hal tersebut disebabkan oleh  motor listrik ganda yang diletakkan di bagian depan dan belakang dan tentunya berpenggerak empat roda. Kedua motor listrik ini sanggup menghasilkan tenaga mencapai 443 dk dengan klaim akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik.

Motor listrik ini tentu didukung oleh peranti baterai nickel-manganese-cobalt dengan kapasitas mencapai 64 kWh dengan daya tempuh 350-450 km dalam satu kali pengisian daya penuh menurut klaim WLTP.

Secara tampilan eksterior, tidak ada perbedaan antara MG4 varian biasa dengan MG4 XPower ini. Hanya saja bagian pelek memiliki desain dan profil yang berbeda serta kaliper rem berkelir oranye berukuran lebih besar dengan piringan cakram yang lebih besar pula.

Tentu komponen rem yang lebih besar ini dipastikan untuk melakukan pengereman yang lebih optimal tenaga buas yang dihasilkan oleh motor listriknya tersebut.

Di Indonesia sendiri, MG4 EV sudah resmi dipasarkan dan hanya hadir dalam dua varian dan bukan merupakan tipe performa. Baik varian Ignite dan Magnify I-Smart ditenagai oleh motor listrik bertenaga 170 dk dengan dukungan baterai 51 kWh. (AW).

#mg #4-ev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.