Inilah Bocoran Harga Neta X, Bersaing Dengan BYD Atto 3 dan Lebih Murah Dari Kona EV

Neta X akan diluncurkan secara resmi pada 27 September 2024. Namun sebelum peluncuran resminya, bocoran harganya sudah terkuak.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 19 September 2024 13:45 WIB
Berita - Inilah Bocoran Harga Neta X, Bersaing Dengan BYD Atto 3 dan Lebih Murah Dari Kona EV

Neta X

Bagikan ke:

OTODRIVER – Sebelum rangkaian media tes drive Neta X yang berlangsung pada 18 September 2024. Mobil ini sebetulnya telah melakukan soft launching dalam gelaran GIIAS 2024, bahkan sudah membuat pre order.

Nah, dalam acara media tes drive yang kemarin kami ikuti. Pihak Neta membocorkan kisi-kisi harga dari Neta X. Dipastikan, mobil listrik berjenis medium SUV ini telah diproduksi lokal dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 44 persen.

Artinya mobil tersebut berhak mendapatkan insentif dari pemerintah berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen. Adapun Neta X bakal hadir atas dua varian sekaligus. “Rencananya akan dijual mulai Rp 428-458 juta,” ucap salah satu pegawai Neta Indonesia.

Ia pun menanyakan kepada jurnalis nasional, apakah harga tersebut sudah oke?

Foto - Inilah Bocoran Harga Neta X, Bersaing Dengan BYD Atto 3 dan Lebih Murah Dari Kona EV
Neta X 

Dengan harga tersebut, bisa dikatakan Neta X lebih murah ketimbang Kona EV yang juga diproduksi di dalam negeri. Dan sudah pasti akan menjadi pesaing tekuatnya. Selain itu BYD Atto 3 juga menjadi pesaing terdekat dengan harga yang mirip.

Sebagai catatan, Neta X hadir dengan konfigurasi 5-penumpang dengan panjang keseluruhan 4.619 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan wheelbase 2.770 mm. Sementara untuk baterainya, ia menggunakan baterai lithium ferrophosphate, atau LFP berdaya 63,56 kWh yang diklaim mampu berjalan sejauh 480 km. 

Meski demikian, harga resmi Neta X baru akan diungkap pada tanggal 27 September 2024 dalam acara launching resminya. (AB)

#harga-neta-x #spesifikasi-neta-x #baterai-neta-x #dimensi-neta-x #tes-drive-neta-x

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.