Dijual Resmi 27 September 2024, Simak Dulu Fitur Canggih dan Bocoran Harga Neta X

Neta X merupakan medium SUV listrik yang segera bersaing di tanah air. Simak spesifikasi dan bocoran harganya.
Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 25 September 2024 15:01 WIB
Berita - Dijual Resmi 27 September 2024, Simak Dulu Fitur Canggih dan Bocoran Harga Neta X

Neta X

Bagikan ke:

OTODRIVER – Neta dipastikan meluncurkan secara resmi medium SUV mereka ke pasar Indonesia pada 27 September 2024 di Jakarta.

Kepastian ini kami dapatkan dari undangan resmi yang dikirimkan pihak Neta Indonesia. Dan sebelumnya kami juga sudah menguji ketangguhan dari pesaing terberat Atto 3 dan Omoda E5 ini.

Dari bocoran yang kami terima, mobil ini akan dijual atas dua varian yang dibanderol Rp 460-490 juta. Namun sebelum Anda melihat berita peluncurannya nanti. Ada informasi spesifikasi yang Otodriver bisa sajikan.

Neta X memiliki panjang bodi 4,190 mm, lebar 1,860 mm, tinggi 1,628 mm, wheelbase 2,770 mm dengan ground clearance mencapai 135 mm.

Panjang bodi dan wheelbase membuat ruang kabin X lega, termasuk ruang kaki di jok baris kedua. Kapasitas bagasinya 508 liter atau menjadi 1.388 liter bila jok baris kedua dilipat walau tidak bisa rata.

Memasukkan barang ke bagasi di belakang bisa lebih mudah menggunakan Power Tailgate untuk membuka pintu belakang tinggal pencet atau bisa juga pakai remote dan aplikasi di ponsel. Kemudian soal utilitas, ruang kabin terdapat 24 tempat penyimpanan yang bisa mengakomodasi banyak barang.

Kelebihan lain di mobil ini yaitu sekitar 80 persen permukaannnya dilapisi pelapis lembut di area yang sering bersentuhan kulit penumpang. Aura kemewahan didukung panoramic sunroof, wireless power charghing dan monitor dasbor 15,6 inci. Secara keseluruhan tampilan dasbor X minim tombol, ini membuat nuansa elegan.

Bagian menarik lainnya ada dua pilihan warna kabin, yaitu cokelat dan hitam. Keduanya bisa dipilih untuk semua warna eksterior yang ditawarkan. Rancangan kabin itu dibungkus eksterior X yang cenderung kekinian dan terkesan atletis. Lampu besar letaknya ada di tengah bumper, terpisah dari LED DRL yang berada di atasnya.

Foto - Dijual Resmi 27 September 2024, Simak Dulu Fitur Canggih dan Bocoran Harga Neta X
Neta X 


Neta Auto Indonesia menerangkan X dirancang di atas sasis tubular yang ringan dengan rasio beban 50:50 di sumbu roda depan dan belakang yang menawarkan pengendalian responsif.

Mobil ini punya 11 sensor, terdiri dari dua radar, empat radar ultrasonik, satu kamera depan dan empat kamera keliling. Selain itu X juga dibekali Intelligent Driving Assist Functions yang bersama 11 sensor tersebut menghasilkan banyak fitur.

Misalnya fitur Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Rear Cross-Traffic Alert, Emergency Lane Keep System, Blind Spot Detection, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Braking, Full-Speed Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Cruise Assist, High Beam Assist, Traffic Sign Recognition, Reverse Camera with Auxiliary Duidelines, Around View Monitor dan Transparent Chassis.

X diklaim bisa dipakai sejauh 480 kilometer (NEDC) menggunakan baterai LFP 63,56 kWh sekali cas penuh. Baterai itu, yang belum disampaikan secara resmi berapa kapasitasnya, dikawinkan dengan motor elektrik 120 kW.

Kemudian pengemudi bisa memilih tiga mode berkendara, yakni Eco, Comfort dan Sport. (AB)

#neta #neta-x #harga-neta-x #fitur-neta-x #spesifikasi-neta-x

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.