Ini Dia Citroen Basalt, SUV Coupe Khusus Emerging Market

Citroen India bakal meluncurkan satu model ber-genre SUV coupe yang diberi nama Basalt.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 18 Juni 2024 06:00 WIB
Berita - Ini Dia Citroen Basalt, SUV Coupe Khusus Emerging Market
Bagikan ke:

OTODRIVER – Citroen India bakal meluncurkan satu model ber-genre SUV coupe yang diberi nama Basalt. Model konsepnya telah diperkenalkan pada penghujung Maret 2024 silam.

Seperti dilansir dari gaadiwaadi.com (17/6), model ini bakal menjadi mobil khusus emerging market. Sama halnya dengan beberapa model Citroen lainnya, yakni C3, E-C3, dan juga C3 Aircross yang telah hadir di Indonesia.

Foto - Ini Dia Citroen Basalt, SUV Coupe Khusus Emerging Market
Citroen Basalt

Basalt membawa Bahasa desain Citroen yang cukup murni. Seperti di bagian depannya, mobil ini hadir dengan bahasa desain khas Citroen yang tak bisa dipungkiri mirip dengan beberapa model mobil Citroen, seperti C3 dan juga C3 Aircross.

Namun yang cukup menarik, Basalt merupakan SUV Coupe. Hal ini terlihat dari bagian pilar C-nya yang begitu melandai layaknya SUV-SUV Coupe asal Eropa.

Kemudian di bagian belakangnya, Basalt lagi-lagi hadir dengan desain yang mirip dengan saudara-saudaranya, yakni di bagian stoplamp-nya. Tampak desain lampu belakangnya ini sangat identic dengan C3 maupun C3 Aircross.

Nantinya, Basalt bakal menjadi SUV Coupe dengan dua pilihan penggerak, yakni mesin konvensional dan juga elektrik. Mesin konvensionalnya bakal menggunakan jantung pacu yang sama dengan C3 Aircross.

Mesin tersebut memiliki kubikasi 1.200 cc 3 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 PS serta torsi 205 Nm. Untuk pilihan transmisinya bakal tersedia opsi manual 6 percepatan dan juga otomatik 6 percepatan konvensional.

Sementara untuk pilihan penggerak listrik murni masih belum diketahui spesifikasinya hingga artikel ini disusun. (AW).

#citroen #basalt

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.