VIDEO: Wuling Cloud EV Versi Cina Punya Fitur Setara BMW Seri-7

Wuling Cloud EV resmi hadir di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 18 Juni 2024 09:00 WIB
Berita - VIDEO: Wuling Cloud EV Versi Cina Punya Fitur Setara BMW Seri-7
Bagikan ke:

OTODRIVER – Wuling Cloud EV resmi hadir di Indonesia. Mobil ini menjadi kakak dari para adik-adik EV Series Wuling, seperti Air ev dan juga BinguoEV.

Mobil ini dijual dengan harga Rp 398,8 juta OTR Jabodetabek. Wuling sendiri mengklaim bahwa unique selling point dari Cloud EV adalah mobil listrik yang sangat nyaman.

Foto - VIDEO: Wuling Cloud EV Versi Cina Punya Fitur Setara BMW Seri-7
Wuling Cloud EV

Namun tahukah Anda bahwa Cloud EV yang hadir di Indonesia rupanya tidak membawa satu fitur andalan yang ada di Cina?

Wuling Cloud EV di Tiongkok dikenal dengan nama Baojun Yunduo. Dan di Negara Tirai Bamu  tersebut, Baojun Yunduo punya fitur yang sangat canggih, yakni Automatic Parking hingga Remote Parking, Fitur ini mungkin setara dengan mobil flagship BMW, yakni seri-7.

Fitur ini merupakan hasil kerjasama Wuling dengan DJI. Bahkan tidak hanya fitur parkir otomatis, DJI juga mengembangkan fitur radar keselamatan ADAS yang ada di mobil ini. 

Sementara di Indonesia sendiri, Wuling Cloud EV hanya hadir dengan fitur radar keselamatan ADAS. Namun kabar baiknya, mobil listrik satu ini kembali dibekali dengan fitur perintah suara WIND dengan Bahasa Indonesia.

Untuk pasar Tanah Air sendiri, Cloud EV hanya hadir dalam satu pilihan varian. Mobil ini berbekal dengan motor listrik bertenaga 134 hp serta torsi 200 Nm yang didukung oleh baterai berkapasitas 50,6 kWh dengan klaim jarak tempuh mencapai 460 km menurut klaim CLTC. (AW).

#wuling #cloud-ev

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.