HUT 10 Tahun Citroen 602cc, Kopi Darat Model Klasik dan Modern

HUT 10 Tahun Citroen 602cc, Kopi Darat Model Klasik dan Modern

OTODRIVER - Komunitas pecinta Citroen 602cc telah resmi berusia sepuluh tahun. Lantaran berdekatan dengan pergantian tahun, maka tema Old and New pun dipilih sebagai tema.

Syukuran kecil-kecilan pun digelar, sembari menjadi kumpul komunitas penggemar mobil  klasik asal Prancis ini pada 26 Desember 2023 silam.

HUT ke 10 Citroen 602cc

Walau bukan lagi mobil baru, namun acara ini mendapatkan dukungan dari Indomobil Group selaku APM dari merk Citroën yang belum lama ini memasuki kembali pasar Indonesia.

“Mungkin jumlah sepele bagi klub atau komunitas lain, tetapi dalam syukuran kali ini berhasil terkumpul hampir 20 kendaraan Citroën kecil di satu tempat. Hal yang jarang sekali terjadi dan selama 10 tahun berdirinya merupakan jumlah terbanyak,” ungkap Marius Praktiknjo, selaku punggawa Citroen 602cc kepada Otodriver.  “Dengan dukungan APM ke depannya kami yakin akan lebih banyak acara yang bisa lebih meriah dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Rangkaian acara dimulai dengan berkumpul di parkiran Cilandak Town Square atau Citos, Jakarta Selatan.

Nampak berbagai tipe Citroen bermesin 602 cc seperti Citroen 2CV, Dyane, Mehari, Ami, dan FAF hadir dalam acara tersebut. Di satu sisi, nampak pula mobil-mobil terbaru lansiran pabrikan yang didirikan oleh Andrew Citroen ini di antaranya Citroen C3, C3 Aircross, e-C4, dan C5.

Mengenai komunitas Citroen 602cc ini, Marius menjelaskan lebih lanjut bahwa Citroen 602cc lebih tepat disebut sebagai wadah ketimbang komunitas.

“Kami tidak punya struktur organisasi dan kami hanya mengakomodir pemilik mobil-mobilnya saja untuk berkumpul,” kata pria ramah ini.

Saat ini, komunitas Citroen 602cc sudah punya 98 anggota di seantero Indonesia. Diperkirakan ada sekitar 200 unit Citroen yang menggunakan mesin 602 cc ini di seluruh Indonesia.

Dirgahayu Citroen 602cc (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com