Holiday In Style 2023 Volvo C40 Recharge : Plus-Minus Digunakan Berkendara 1.000 KM

Holiday In Style 2023 Volvo C40 Recharge : Plus-Minus Digunakan Berkendara 1.000 KM

OTODRIVER - Masih dalam tema Holiday In Style 2023 yang digagas media Otodriver, salah satu peserta yang paling menarik dalam kegiatan ini ialah Volvo C40 recharge yang merupakan SUV full listrik.

Mobil ini dibanderol Rp 1,36 miliar di Indonesia, dan digunakan Lutfhi Aziz selaku Videografer Otodriver untuk mengujinya dalam waktu dua pekan.

Digunakan keluar kota dari Jakarta hingga ke berbagai daerah di Jawa Barat, Volvo ini total menempuh jarak 1.433 km dengan konsumsi listrik di angka 6 kWh/km.

Selama perjalanan, ada beberapa hal yang bisa dihighlight terutama soal keunggulan dan sedikit kelemahannya.

Sebagai keunggulan utama, mobil ini merupakan full EV yang mudah kemudikan. Setirnya ringan, dimensinya juga memudahkan untuk mobil ini gesit di perkotaan, serta punya tampilan yang menawan.

Selain itu, tenaga  sebesar 408 HP dan torsi sebesar 670 Nm terasa sangat mumpuni. Dengan tenaga sebesar itu, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 510 km tentu dengan bantuan baterai besar berkapasitas 78 kWh.

Mengisi baterai di rest area

Sementara untuk keurangannya, mobil ini memiliki suspensi yang cenderung keras, sistem multimedia dan instumen cluster terlalu juga terlalu biasa untuk mobil seharganya. Lalu visibilatas kaca belakang sangat sempit.

Kelebihan

1. Tenaga dan torsi besar.

2. Gesit dikemudikan.

3. Jarang di jalan, jadi pusat perhatian.

Kekurangan 

1. Harganya mahal.

2. Suspensi keras.

3. Visibilitas kurang oke. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com