GAC Aion Hyper HT Akan Mejeng di GIIAS 2024

Penulis: Awi Ananta
Senin, 3 Juni 2024 10:25 WIB
Berita - GAC Aion Hyper HT Akan Mejeng di GIIAS 2024
Bagikan ke:
GAC Aion Hyper HT merupakan model kedua yang akan diperkenalkan di Indonesia

OTODRIVER- Hajatan otomotif di Indonesia akan semakin ramai dengan produk EV dari Tiongkok. Salah satunya dengan ikut sertanya GAC Aion lewat Indomobil Group.

Pada saat ini GAC Aion sedang melakukan tes jalan untuk salah satu produknya yaitu Y Plus. Keseriusan mereka di pasar tanah air adalah dengan mendatangkan unit premium mereka yaitu GAC Aion Hyper HT dalam ajang GIIAS 2024 Juli nanti.

"Ini (Hyper HT) akan kita bawa di Juli 2024, di GIIAS 2024. Ada dua model, yang pintu biasa dan scissor door," ucap CEO PT Indomobil Energi Baru, Andry Ciu di pabrik GAC di Guanzhou, Cina, Selasa (28/05).

Kami pun sudah melihat secara langsung bentuk dari mobil listrik ini. Menurut kami desainnya secara siluet samping memang sekilas mirip Tesla Model X apalagi dengan adanya pintu belakang model gull-wing yang bisa terbuka ke atas. 

Foto - GAC Aion Hyper HT Akan Mejeng di GIIAS 2024
GAC Aion Hyper HT di China

Sedangkan untuk desain depannya sama seperti mobil listrik kebanyakan dengan grill tertutup dan lampu depan sipit. Dan jika dilihat sekelebat seperti sebuah Porsche dari sisi parasnya, sedangkan pada bagian buritan punya kemiripan dengan Tesla Model X.

Foto - GAC Aion Hyper HT Akan Mejeng di GIIAS 2024
Pintu Gull-wing salah satu ciri khas Aion Hyper HT

Dimensi mobil ini juga bisa dikatakan cukup besar karena berukuran panjang 4.935 mm, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.700 mm. Serta jarak sumbu rodanya 2.935 mm.

Untuk motor listriknya yang digendongnya, EV ini mampu menelurkan tenaga 250 kW dan torsi mencapai 430 Nm. Dan dapat melaju 0-100 km/jam dalam 5,8 detik.

Di negara asalnya, Cina mobil yang dipasangi velg 19 atau 20 inci ini memiliki tiga varian jarak tempuh yaitu 550 km, 670 km, dan 750 km.

Sebagai gambaran di pasar Tiongkok mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 213.900 Yuan atau setara dengan Rp 479 Jutaan. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia. (AA)

Foto - GAC Aion Hyper HT Akan Mejeng di GIIAS 2024
GAC Aion Hyper HT kabin penumpang
Foto - GAC Aion Hyper HT Akan Mejeng di GIIAS 2024
GAC Aion Hyper HT dengan Interior mewah 

#gac #aion #aion-hyper-ht #aion-y-plusckd #indomobil-gruop #indomobil-energi-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.