GAC Aion Gandeng Indomobil, Pasarkan Mobil Listrik Langsung CKD

GAC Aion Gandeng Indomobil, Pasarkan Mobil Listrik Langsung CKD

OTODRIVER - Pilihan mobil listrik di Indonesia akan semakin meriah lagi dengan masuknya GAC Aion yang rencananya akan mulai memperkenalkan produknya pada Juli 2024 nanti.

Hal ini tertuang dalam penandatanganan Perjanjian Distribusi (Distribution Agreement) antara GAC Aion New Energy Automobile sebagai salah satu anak perusahaan GAC Group dengan Indomobil Group. Dalam hal ini pihak Indomobil Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru telah ditunjuk untuk menangani distribusi, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion.

Brand ini rencananya akan memperkenalkan dua model langsung pada tahun ini. “Kami perkenalkan empat model pada tahun ini, dua model terlebih dulu sebagai awalnya. Mobil ini akan hadir dalam wujud CKD untuk pasar Indonesia. Kami akan langsung merakitnya di Indonesia,” tutur Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group, di Jakarta, Selasa (02/04).

Walau berpengalaman sebagai pembuat mobil dengan latar mobil pembakaran internal, namun GAC lebih memilih untuk mulai penetrasi pasar Indonesia dengan produk full elektrik.

"Saya ingin memperkenalkan GAC Aion. Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada tahun 2017, dan bertujuan untuk menjadi merek kendaran listrik cerdas kelas dunia di sepanjang jalur pengembangan EV (baterai EV) dan ICV (kendaran terhubung cerdas)," ucap Gu Hui Nan, selaku Managing Director GAC Aion New Energy Automobile, dalam kesempatan yang sama.

GAC Aion Y Plus 

Dua model yang akan hadir di Indonesia adalah Aion Y Plus dan Aion Hyper HT. Keduanya akan dirakit (CKD) di Indonesia melalui fasilitas milik Indomobil Group.

Untuk memenuhi keperluan tersebut, fasilitas pabrik akan diperluas sehingga mampu memenuhi target kapasitas produksi 30.000 per tahun. (SS)

Aion Hyper HT bakal di'CKD' in di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com