Fortuner Belum Juga Dilengkapi Sunroof, Ini Jawaban Dari Toyota

Toyota Fortuner facelift mendapatkan banyak ubahan ketimbang model sebelumnya. Sayangnya mobil ini masih belum memiliki sunroof. Apa alasannya?
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 8 September 2024 14:30 WIB
Berita - Fortuner Belum Juga Dilengkapi Sunroof, Ini Jawaban Dari Toyota

Toyota Fortuner Facelift 2024

Bagikan ke:

OTODRIVER – Toyota Fortuner baru saja mendapatkan facelift pada 6 September 2024, ada beberapa peningkatan yang dilakukan produsen terlaris di dunia ini terhadap Fortuner, antara lain ubahan pada eksterior, interior dan fitur keselamatan.

Namun, banyak yang menanyakan mengapa Fortuner terbaru masih belum memiliki sunroof seperti para kompetitor?  

Menanggapi hal ini, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, sunroof untuk sebuah kendaraan memang harus melihat desainnya lagi. Fortuner dianggap bukan mobil yang membutuhkan sunroof.

“Prioritas dari improvement memang dari sisi penggunaan konsumen meminta tiga hal ini, dari sisi desain disegarkan, kedua fitur-fitur seperti TSS, kemudian tenaga mesin masih cukup tambah yang tadi untuk varian 4x4," jelas Anton di sela-sela konferensi pers peluncuran new Toyota Fortuner beberapa waktu lalu.

Anton juga mengatakan ubahan dari sebuah model baru juga harus memeprtimbangkan total nilai penting atau value dan juga strategi dari line-up yang dihadirkan.

Foto - Fortuner Belum Juga Dilengkapi Sunroof, Ini Jawaban Dari Toyota
Toyota Fortuner Facelift 2024

"Jadi, kalau kita tanya konsumen, tiga ini yang jadi prioritas . Jadi, bukannya kita mau atau tidak mau (pakai sunroof), tapi mana yang prioritas," tegasnya.

Sebagai informasi, new Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 kini tampil lebih sporty dan elegan, dilengkapi GR Performance untuk meningkatkan kualitas berkendara khas Gazoo Racing (GR) dan Toyota Safety Sense (TSS) untuk menjaga keamanan berkendara. Bersama update T Intouch yang menghubungkan pelanggan, mobil, dan car multimedia via jaringan internet.

Sementara itu, performa masih menggunakan penggerak yang sama seperti pendahulunya, yaitu mesin diesel 1GD-FTV berkubikasi 2.755 cc VNT Intercooler menghasilkan tenaga 203 hp pada 3.000 – 4.000 rpm dan torsi 499 Nm pada 1.600 – 2.800 rpm. (AB)

#fortuner #toyota-fortuner #fortuner-tanpa-sunroof #mobil-fortuner #harga-fortuner #spesifikasi-fortuner

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.