Bukan Tesla, Inilah Produsen Paling Banyak Menjual Mobil Listrik di Eropa

BMW berhasil melewati pencapaian Tesla sebagai mobil listrik paling banyak dijual di Eropa.
Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 24 Agustus 2024 14:15 WIB
Berita - Bukan Tesla, Inilah Produsen Paling Banyak Menjual Mobil Listrik di Eropa

Otodriver

Bagikan ke:

OTODRIVER - Bukan Tesla apalagi BYD, kini pasar mobil listrik Eropa dipimpin oleh BMW. Menurut firma riset pasar JATO Dynamics, BMW berada di urutan pertama, kemudian disusul Tesla.

Seperti dilansir Reuters, BMW berhasil menjual sebanyak 14.869 unit mobil listrik pada Juli. Jumlah tersebut, sekitar 300 unit lebih banyak dari Tesla pada bulan yang sama.

Pencapaian BMW tersebut, menggarisbawahi keberhasilan produsen mobil tradisional di pasar setelah tertinggal dari merek kendaraan listrik murni. Selain itu, kesuksesan BMW ini juga didorong oleh kebijakan pemerintah dan royalti merek.

"Kurangnya kejelasan seputar insentif untuk masa depan kendaraan listrik, terus menjadi penghalang bagi konsumen yang mempertimbangkan membeli kendaraan listrik," jelas Felipe Munoz, Analis Global di Jato Dynamics.

Foto - Bukan Tesla, Inilah Produsen Paling Banyak Menjual Mobil Listrik di Eropa
Bmw Eropa 

Tetapi produsen mobil tradisional seperti BMW dan Volvo, mulai menguasai pasar karena ketidakpastian seputar subsidi dan insentif kendaraan listrik.

BMW sendiri melaporkan penjualan sebesar 35 persen bulan lalu, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan tesla mengalami penurunan pendaftaran sebesar 16 persen.

Sekitar 139.300 mobil listrik  baru terdaftar bulan lalu, turun 6 persen dari Juli 2023. Sedangkan pangsa pasar kendaraan listrik sendiri turun menjadi 13,5 persen dari 14,6 persen pada tahun sebelumnya. (AB)

#mobil-listrik #mobil-listrik-di-eropa #harga-mobil-listrik #spesifikasi-mobil-listrik #mobil-listrik-bmw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.