Baru Launching Kemarin, VW ID.Buzz Sudah Laku 17 Unit Di GIIAS 2024

Didominasi varian long-wheel base yang dihargai sekitar Rp1,4 miliar
Penulis: Erie W. Adji
Kamis, 18 Juli 2024 13:45 WIB
Berita - Baru Launching Kemarin, VW ID.Buzz Sudah Laku 17 Unit Di GIIAS 2024
Bagikan ke:

Berada di Hall 2 ICE BSD, Banten, terpajang dua unit MPV tenaga listrik itu  bertepatan di ajang GIIAS 2024.

Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia menyebutkan bahwa VW ID.Buzz sudah laku 17 unit.

"Varian yang paling laku adalah Long-Wheelbase, harga Rp1.4 miliaran, sudah dipesan 14 unit," ujar Badawi yang ditemui langsung di booth VW-Audi (18/7).

Untuk varian Short-Wheelbase juga sudah terpesan 3 unit. Dihargai Rp1,3 miliaran.

Semua harga tersebut dalam kondisi OTR DKI Jakarta.

Badawi menjelaskan bahwa para pembeli VW ID.Buzz kali ini umumnya pembeli baru VW,"Ada juga yang memang sebelumnya sudah memiliki mobil VW."

Saat ditanyakan apakah penurunan kurs rupiah terhadap dolar AS punya dampak terhadap animo pembelian mobil premium ditegaskan Badawi tidak ada.

"Pembeli VW.ID Buzz itu segmen 'top level', pembeliannya bukan karena alasan replacement. Mereka membeli karena sudah pernah melihat atau mencoba mobil ini di luar negeri," ungkap Badawi lagi.

Dipungkaskan oleh Badawi, pengiriman unit kepada pembeli VW ID. Buzz akan dilakukan pada bulan Februari tahun 2025. "Produksi untuk peanan 'batch pertama' ini akan dilakukan pada kuartal ketiga 2024."

#vw #vw-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.