Nissan Hadirkan Duet Mobil Listriknya Untuk Memikat Konsumen

Di GIIAS 2024, Nissan menampilkan Ariya dan Sakura EV sebagai uji coba.
Penulis: Ary Damarjati
Kamis, 18 Juli 2024 12:07 WIB
Berita - Nissan Hadirkan Duet Mobil Listriknya Untuk Memikat Konsumen

Nissan Hadirkan Duet Mobil Listriknya Untuk Memikat Konsumen

Bagikan ke:

OTODRIVER –  Sebagai salah satu pabrikan mobil yang berkomitmen menghadirkan teknologi elektrifikasi melalui produknya ke publik adalah Nissan. Makanya di ajang GIIAS 2024 ini, selain meluncurkan Serena e-Power, PT PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) juga memajang Ariya dan Sakura Electic Vehicle.

Foto - Nissan Hadirkan Duet Mobil Listriknya Untuk Memikat Konsumen
Nissan Ariya dan Nissan Sakura EV

Ariya EV menjadi mobil listrik pertama yang dipasarkan Nissan di pasar global dalam format crossover. Sebagai crossover, Ariya menawarkan jarak tempuh lebih jauh yakni dapat mencapai 610 km.

Dilengkapi teknologi e-4ORCE, teknologi all-wheel-control baru untuk membantu memberikan tenaga yang seimbang dan dapat diprediksi dalam berbagai scenario. Dengan teknologi ini pengendara makin percaya diri dalam berkendara. Tak ketinggalan, teknologi pengendaraan secara otonom.

Sementara Sakura EV hadir dalam format kei car dan menjadi yang terlaris di Jepang saat ini. Meski berdimensi kompak, kabinnya tetap lapang. Ditambah jangkauan jelajah yang memadai jadi cocok untuk mobilitas harian di perkotaan. Terlebih tersedia 3 mode berkendara yakni Eco, Standard dan Sport.  

Sakura dilengkapi motor listrik bertenaga 47 kW dan torsi 195 Nm. Baterai lithium-ion 20 kWh yang diusungnya, memungkinkan Sakura EV dapat mencapai jarak tempuh hingga 180 km.  

PT NMDI membawa duet Ariya dan Sakura EV ini untuk mendekatkan beragam teknologi mobil listrik Nissan kepada konsumen dan pengunjung GIIAS 2024. Kedua mobil listrik tersebut ditampilkan lebih dulu dengan tujuan untuk uji coba pasar dan melihat bagaimana animo pengunjung selama pameran. Bukan tidak mungkin Nissan bakal memasarkan mobil EV ini dengan tampilan lebih baru nantinya.

#nissan-ariya #nissan-sakura #giias #mobil-listrik

Bagikan ke:
Jangan lewatkan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.