Maxus Mifa 9 Resmi Berada Di Bawah Payung Indomobil Grup

Nasib Maxus di Indonesia semakin jelas dengan hadirnya keterangan resmi dari Indomobil Group
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 25 Oktober 2024 14:30 WIB
Mobil Listrik - Maxus Mifa 9 Resmi Berada Di Bawah Payung Indomobil Grup
Bagikan ke:

OTODRIVER - Nasib Maxus di Indonesia semakin terang.  PT. Indomobil Energi Baru, yang berada di bendera Indomobil Group, resmi menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Maxus di Indonesia akan turut memeriahkan ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 November nanti. 

Keikutsertaan Maxus dalam pameran ini sebagai Langkah lanjutan menyusul kesepakatan kerjasama antara Indomobil Group dan SAIC-Maxus, perusahaan otomotif terkemuka yang berbasis di Shanghai, China, pada bulan Mei 2024.

Maxus Mifa 9 dipastikan akan menjadi model yang dibawa ke perhelatan yang digelar pada 22 November hingga 1 Desember 2024  itu.  

Sebagai mitra kerjasama SAIC-Maxus, Indomobil Group memiliki komitmen dan strategi jangka panjang dalam mengembangkan Maxus di Indonesia. Komitmen ini diperkuat dengan dukungan penuh Indomobil Group terhadap kebijakan pemerintah dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. MPV Premium ini pun telah didaftarkan dalam program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah. 

MPV premium battery electric vehicle (BEV) ini akan diproduksi di dalam negeri dan mendapatkan fasilitas bea masuk dalam masa transisi. Langkah ini diambil untuk mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

"Kami bangga dapat memproduksi Maxus Mifa 9 di dalam negeri sebagai bagian dari komitmen kami terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan harga yang lebih kompetitif dan kualitas premium, kami percaya Maxus Mifa 9 akan menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari kendaraan ramah lingkungan dengan tingkat kenyamanan dan performa yang tinggi,"

Ungkap Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan dalam keterangannya.

MPV ini direncanakan akan dijajakan di harga Rp1,1 miliar, satu angka yang dinilai kompetitif untuk mendapatkan kendaraan dengan teknologi canggih, kenyamanan premium, serta kepraktisan yang dihadirkan.

Lalu bagaimana dengan posisi MG yang juga pernah menyatakan diri untuk menjajakan Maxus 9 yang notabenenya merupakan produk yang sama dengan Maxus Mifa 9?

Sampai artikel ini diturunkan pihak MG belum memberikan tanggapannya. (SS)

#maxus-mifa-9 #maxus-saic #maxus #indomobil-group #indomobil-energi-baru

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.