Apa Saja Yang Baru Dari Daihatsu All New Ayla? Berikut Selengkapnya

Penulis: Ahmad Biondi
Rabu, 15 Februari 2023 14:30 WIB
Berita - Apa Saja Yang Baru Dari Daihatsu All New Ayla? Berikut Selengkapnya
Bagikan ke:
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi memperkenalkan All New Ayla, menyusul kehadiran All New Agya untuk pasar Indonesia. Apa saja pembaruannya?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi memperkenalkan All New Ayla, menyusul kehadiran All New Agya untuk pasar Indonesia.

Masih bermain di kelas Low Cost Green Car (LCGC), mobil perkotaan ini mendapatkan ubahan yang cukup signifikan, baik dari eksterior, interior, dan juga mesin.

Dalam perkenalan ke media, Presiden Direktur PT ADM, Yasushi Kyoda mengatakan Daihatsu di Indonesia memiliki strategi utama Dari Indonesia, Untuk Indonesia, sehingga Daihatsu selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia.

"Kami percaya, All New Daihatsu Ayla dapat menjadi kendaraan yang paling cocok bagi pelanggan, khususnya sebagai kendaraan pertama mereka, serta dapat berkontribusi bagi industri otomotif di Indonesia,” ujar Yasushi, di sela-sela perkenalan all new Astra Daihatsu Ayla, di Plataran, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2023).

Generasi terbaru Daihatsu Ayla ini telah ditopang platform baru, Daihatsu New Global Architecture (DNGA), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti teknologi terkini, berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan lebih efisien.

Foto - Apa Saja Yang Baru Dari Daihatsu All New Ayla? Berikut Selengkapnya

All New Ayla juga menjadi model DNGA ketiga Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan Xenia yang diluncurkan pada 2021 lalu.

Dari segi desain, mobil ini tampak lebih agresif, ditambah desain baru alloy wheel 14 inch, dan fitur terkini seperti LED Headlamp yang membuat tampilan kendaraan ini semakin modern, dan aerodinamis.

Dari sisi interior, model ini tampil sporty dengan mode advance feeling memberikan sensasi berkendara yang human oriented dan fun to drive, ditambah area kabin dan bagasi yang lebih luas membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

Foto - Apa Saja Yang Baru Dari Daihatsu All New Ayla? Berikut Selengkapnya

Secara performa, Daihatsu Ayla baru ini dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i yang siap memberikan akselerasi responsif dengan standar EURO 4, sehingga lebih ramah lingkungan.

All New Ayla juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Untuk fitur keselamatannya, All New Ayla dilengkapi dengan teknologi keselamatan terkini, seperti Dual SRS Airbag, Safety Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang, HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa waktu, serta VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju dengan mendeteksi dan mencegah kondisi tergelincirnya ban mobil (oversteer dan understeer) di area berbelok.

Sementara untuk menunjang kenyamanan, mobil ini dilengkapi dengan Engine Push Start yang semakin memudahkan pengguna ketika akan berkendara, Touchscreen Audio 7’ inch yang dapat terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play yang dapat menambah hiburan selama berkendara, E-latch Backdoor, pengaturan Tilt Steering, serta fitur kenyamanan lainnya.

#daihatsu #ayla

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.