3 Brand Tiongkok Ini Juga Bakal Diproduksi di Bekasi, Apa Saja?

Selain Chery, Neta dan Jetour ada tiga merek lagi yang akan diproduksi di Handal Bekasi. Apa saja?
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 2 Juni 2024 12:00 WIB
Berita - 3 Brand Tiongkok Ini Juga Bakal Diproduksi di Bekasi, Apa Saja?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Pabrik Handal yang terletak di Bekasi, dahulu sibuk merakit mobil-mobil Chevrolet. Lalu saat ini, pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 12 hektar ini tengah memproduksi beberapa model asal Tiongkok, yaitu Chery dan Neta.

Meski demikian, Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT Handal Motor Indonesia mengatakan, Jetour sudah pasti merakit mobil di pabrik Handal. Setelah Jetour, ada tiga merek asal China lain yang akan menyusulnya.

Sayangnya, Denny belum bisa mengungkap tiga merek tersebut. Namun katanya, mereka akan fokus pada pengembangan mobil listrik.

Foto - 3 Brand Tiongkok Ini Juga Bakal Diproduksi di Bekasi, Apa Saja?
Neta V-II salah satu model yang diproduksi di Handal Bekasi


"Saat ini ada Chery kemudian Neta, dan satu lagi nanti adalah Jetour. Sekarang masih dalam proses, dalam waktu dekat ada tiga brand lagi dari China semua," ujar Denny dalam keterangan persnya.

Untuk menambah produksi mobil demi memfasilitasi tiga merek tambahan, Denny juga mengatakan lahan yang disiapkan mencapai 38 hektar, bertambah dari Handal pertama yang hanya 12 hektar. Pabrik tersebut nantinya memiliki kapasitas produksi hingga 90 ribu unit per tahun, dari yang tadinya 30 ribu pertahun.

"Beberapa merek yang ada nanti itu rencananya akan di tempat baru itu. Untuk tempat saat ini kita spesifik dua merek atau tiga merek termasuk Jetour," tambahnya.

Meski belum diungkap, namun ada beberapa nama yang diduga akan merakit produknya di pabrik Handal, yakni Xpeng, Zeeker dan Geely. Mengingat ketiga merek berkomitmen akan menjual produknya di Indonesia. (AB)

#handal #bekasi #chery #neta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.