Melihat Spesifikasi Detail Seres 7 Seharga Rp 800 Jutaan Tapi Mirip Audi Q7

Seres 7 pertama diperlihatkan dalam IIMS 2024 di Surabaya. Simak spesifikasi SUV ini.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 2 Juni 2024 12:30 WIB
Berita - Melihat Spesifikasi Detail Seres 7 Seharga Rp 800 Jutaan Tapi Mirip Audi Q7
Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah menampakan wujudnya pertama kali dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024. Seres 7 yang merupakan SUV hybrid di bawah naungan PT Sokonindo Automobile bakal menebar pesonanya di GIIAS 2024 Juli mendatang. 

Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Cing Hok mengatakan, hadirnya Seres 7 di Surabaya menjadi yang pertama di Indonesia. Pihaknya turut bangga bisa membawa dan memperkenalkan mobil Seres 7 dengan berbagai keunggulannya.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, PT Sokonindo Automobile untuk menghadirkan Seres 7 di Surabaya untuk diperkenalkan kepada pasar otomotif Indonesia. IIMS merupakan ajang pameran otomotif besar di Indonesia yang tidak bisa kami lewatkan dan kami bangga dapat memperkenalkan produk terbaru kami di ajang IIMS Surabaya 2024 kali ini," kata Hok.

Adapun unit yang ditampilkan di Surabaya belum resmi dijual namun difungsikan untuk kebutuhan market survey lebih dulu. Mobil yang dipajang di IIMS pun masih mengemas opsi setir kiri.

Namun pihak Sokonindo Automobile tak menampik bila nantinya SUV dengan panjang bodi lebih dari 5 meter ini akan segera dijual di Indonesia.

Secara teknologi, Seres 7 mengemas konsep Extended Range Electric Vehicle (EREV) yang bisa dikatakan sebagai teknologi mobil hybrid karena tetap memanfaatkan mesin guna menambah jarak tempuh konsep kendaraan listriknya.

SUV berkapasitas 6 penumpang ini memadukan mesin bakar 1.500 cc turbo dengan sokongan baterai 40 kWh, serta motor listrik.

Paling mudahnya, konsep hybrid yang ditawarkan ini mirip-mirip dengan Nissan Kicks e-Power, yang mana si komponen mesin hanya bertugas sebagai 'genset' untuk menyuplai daya ke baterai lalu motor listrik yang menggerakkan rodanya.

Secara dimensi, Seres 7 memiliki panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm.

Sisi eksterior mobil terlihat elegan sebab tak banyak lekukan yang dipakai, sekilas desainnya berkiblat pada mobil Eropa seperti Audi.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ADAS 2.0 yang siap memberikan proteksi dan kenyamanan bagi para penggunanya.

Berbicara harganya di Cina, mobil ini dijual dengan harga mulai 249.800 Yuan atau setara Rp 560 jutaan untuk varian terbawah dan 379.800 Yuan atau Rp 852 jutaan untuk varian teratasnya. (AB)

#seres7 #mobil-dfsk

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.