Xpander dan Xpander Cross Bisa Gunakan Pertamax Green 95

Xpander dan Xpander Cross Bisa Gunakan Pertamax Green 95

Jakarta, OTODRIVER - Mitsubishi mengklaim  mobil bensinnya yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia saat ini nantinya bisa menggunakan Pertamax Green 95 dengan bahan dasar Bioetanol.

"Ya mobil Mitsubishi yang ada di Indonesia bisa, namun demikian, kami membutuhkan detail spesifikasi bahan bakar bioethanol yang akan dipasarkan oleh Pertamina untuk memastikan hal tersebut," ujar Director of Product Planning Division PT MMKSI, Hikaru Mii kepada Otodriver, Kamis, (5/7).

Mobil bensin yang dipasarkan seperti Xpander dan Xpander Cross sendiri bisa menggunakan bioetanol dengan campuran hingga 10 persen.

"Jadi maksimum penggunaan sampai 10 persen etanol," tambah Head of Public Relation and CSR Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani.

Sebelumnya seperti yang sudah dijelaskan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, Pertamax Green 95 rencananya bakal diluncurkan bulan ini atau Juli 2023. BBM ini kemungkinan bakal dijual dengan harga setara produk BBM RON 95 yang ada di pasaran seperti yang di jual perusahaan minyak dan gas milik swasta, dimana terdapat Shell dengan Shell V Power, Vivo dengan Revvo 95, dan BP dengan BP Ultimate.

"Jadi nanti kami mau launching produk baru yaitu bioetanol. Jadi Pertamax kami campur dengan etanol. Kisaran harganya sama dengan RON 95," ujar Nicke Widyawati dalam keterangan resmi. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com