Pertamax Green 95 Resmi Diluncurkan. Cocok untuk Semua Kendaraan Mesin Bensin

Pertamax Green 95 Resmi Diluncurkan. Cocok untuk Semua Kendaraan Mesin Bensin

OTODRIVER - Pertamina baru saja meluncuran Pertamax Green 95 dengan harga Rp 13,500. Perusahaan minyak negara ini juga mengklaim produk bahan bakar campuran bioetanol 5% bisa digunakan semua kendaraan.

"Semua kendaraan roda dua atau empat yang menggunakan bensin dapat mengonsumsi Pertamax Green 95," kata Direktur Utama Pertamina, Patra Niaga Riva Siahaan saat peluncuran Pertamax Green 95 di Jakarta, Senin (24/7).

Ia juga menyampaikan, Pertamax Green 95 membuat mesin kendaraaan tetap bersih. Hal itu telah diuji melalui beberapa tes terhadap kendaraan yang menggunakan produk ini.

"Tes itu di antaranya tes laboratorium, dyno test (dynamometer), tes torsi atau tenaga pada kendaraan, dan road test uji jalan kendaraan yang dilakukan dengan tiga mobil," papar Riva.

Dari sisi produsen mobil, Mitsubishi mengklaim mobil bensinnya yang saat ini sudah dipasarkan di Indonesia saat bisa menggunakan Pertamax Green 95 dengan bahan dasar Bioetanol.

"Ya mobil Mitsubishi yang ada di Indonesia bisa, namun demikian, kami membutuhkan detail spesifikasi bahan bakar bioethanol yang akan dipasarkan oleh Pertamina untuk memastikan hal tersebut," ujar Director of Product Planning Division PT MMKSI, Hikaru Mii kepada Otodriver, Kamis, (5/7).

Mobil bensin yang dipasarkan seperti Xpander dan Xpander Cross sendiri bisa menggunakan bioetanol dengan campuran hingga 10 persen.

Untuk pemasaran produk ini masih dalam tahap awal dilakukan di 10 SPBU di Surabaya, Jawa Timur dan lima SPBU di Jakarta. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com