Inilah Mobil Listrik Dengan Tingkat Keselamatan Tertinggi di Australia

Inilah Mobil Listrik Dengan Tingkat Keselamatan Tertinggi di Australia

Jakarta, OTODRIVER. Ford Mustang Mach-E secara mengejutkan terpilih sebagai mobil listrik yang memiliki tingkat keselamatan tertinggi di Australia.

Seperti dilansir Drive, selama lebih dari enam bulan setelah otoritas uji tabrak independen memberi Ford Mustang Mach-E peringkat keamanan bintang lima di Selandia Baru, SUV elektrik tersebut telah menerima skor yang sama di Australia.

The Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) memberi Mustang Mach-E peringkat bintang lima untuk Selandia Baru pada Desember 2022, meskipun hasilnya tidak diterapkan di Australia sampai sekarang karena Ford belum mengonfirmasi rencana untuk menjual kendaraan tersebut secara lokal atau spesifikasi standar.

Meskipun skor tersebut dipublikasikan di Australia pada tahun 2023, Ford Mustang Mach-E telah diuji di Eropa tahun lalu di bawah ANCAP dan protokol pengujian 2020-2022 oleh organisasi Euro NCAP.

Ford Mustang Mach-E menerima skor 92 persen untuk Adult Occupant Protection, 88 persen untuk Child Occupant Protection, 69 persen untuk Vulnerable Road User Protection (pejalan kaki dan pengendara sepeda), dan 82 persen untuk teknologi Safety Assist.

Skor keselamatan lokal untuk Ford Mustang Mach-E sebagian besar mencerminkan yang sebelumnya terlihat di Selandia Baru, namun, Australia menambahkan top-tether child seat anchor point di kursi tengah belakang agar kendaraan diklasifikasikan sebagai kendaraan lima tempat duduk.

ANCAP mencatat active bonnet Mustang Mach-E, kap mobil yang mengangkat untuk membelokkan pejalan kaki yang tertabrak dari komponen yang keras, memberikan hasil yang baik atau memadai, meski dasar kaca depan dan pilar memiliki hasil yang lemah atau buruk.

 

Tidak ada skor yang diberikan untuk pengoperasian fitur pengereman darurat otonom (AEB) saat mundur, atau sistem kelelahan pengemudi, karena fitur keselamatan tidak diatur sebagai setelan utama saat mobil dihidupkan.

Sistem AEB bekerja dengan baik di semua pengujian lainnya seperti mobil-ke-mobil, bantuan persimpangan, dan pejalan kaki, sementara ANCAP mencatat lane support system menunjukkan kinerja yang baik.

Ford Mustang Mach-E 2024 akan hadir di ruang pamer Australia antara Oktober dan Desember 2023, dengan harga mulai dari 79.990 dolar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar ditambah biaya on-road dalam mode Select dan hingga 108.990 dolar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar untuk flagship GT. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com