Wuling BinguoEV Gunakan Tipe Soket Fast Charging Yang Tak Umum

Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 21 November 2023 09:00 WIB
Berita - Wuling BinguoEV Gunakan Tipe Soket Fast Charging Yang Tak Umum
Bagikan ke:
- Berbeda dengan Air ev, Wuling BinguoEV sudah support pengisian daya cepat alias fast charging.

OTODRIVER - Berbeda dengan Air ev, Wuling BinguoEV sudah support pengisian daya cepat alias fast charging.

Namun menariknya, fitur fast charging pada BinguoEV memiliki soket yang berbeda dengan mobil listrik umum yang beredar di Indonesia.

Foto - Wuling BinguoEV Gunakan Tipe Soket Fast Charging Yang Tak Umum
Soket DC Fast Charging BinguoEV

Tipe soket yang digunakan oleh BinguoEV adalah IEC tipe BB atau yang ekuivalen disebut dengan nama GB/T.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

“IEC BB ini juga akan dalam waktu dekat ini sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)," ujarnya saat perkenalan Wuling BinguoEV, Kamis (16/11).
"Jadi, pada SNI disebutkan bahwa standar yang diakui di Indonesia adalah SNI IEC. Ada beberapa bagian, salah satunya adalah tipe FF yang kalau dipasang itu merupakan tipe CCS2,” tambahnya.

Sementara Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan konsumen tak perlu khawatir terkait hal ini, pasalnya Wuling bakal memperbanyak infrastruktur untuk stasiun pengisian daya khusus Wuling BinguoEV ini.

"Tapi, jika bicara soal pengecasan, ada survei dari PLN tentang bagaimana kebiasaan orang mengecas mobil listrik. Sebenarnya, dari survei yang diadakan PLN, lebih dari 80 persen itu orang yang memiliki mobil listrik mengecasnya di rumah. Tapi, sebagai komitmen keseriusan kami untuk mobil listrik, bukan cuma kita keluarkan produknya, tapi juga akan meningkatkan infrastrukturnya. Target kita di tahun depan mencapai 100 titik," ujar Dian di kesempatan yang sama. (AW).

#wuling #binguoev

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.