Wuling BinguoEV Bakal Dibanderol Di Kisaran Rp400 jutaan?

Wuling BinguoEV Bakal Dibanderol Di Kisaran Rp400 jutaan?

OTODRIVER - Kehadiran Wuling BingouEV nampaknya segera menyusul kesuksesan Air ev. Wuling mengumumkan bahwa sejak diperkenalkan, mobil setrum empat pintu ini bahkan telah dipesan sebanyak lebih dari 1.000 SPK hanya dalam waktu tujuh hari. Lonjakan ini tak lepas dari program pre-book BingouEV yakni Electric Icon Priority Pack yang memberikan berbagai benefit termasuk lifetime warranty untuk drive motor dan motor control unit.

Nampaknya Wuling tak perlu bersusah payah dalam menggandakan jumlah angka SPKnya saat program ini diperpanjang.

Apapun itu, apa yang diraih Wuling ini merupakan pencapaian di mana Wuling sebagai produsen mobil listrik sudah diterima dengan baik di Indonesia melalui produk EV pertamanya, Air ev. Bahkan hal ini terjadi saat pabrikan berlogo Lima Berlian ini belum membuka segel mengenai harganya.

Terkait hal tersebut, diprediksi bahwa Wuling BinguoEV akan menempati rentang Rp400 jutaan saat peluncurannya nanti. Dengan harga yang tetap bersaing, BinguoEV menawarkan fitur-fitur yang menarik dan memberikan nilai tambah yang baik bagi konsumen melalui fungsionalitas yang dapat dinikmati konsumen.

Wuling BinguoEV enginebay

Sejauh ini pihak Wuling belum bersedia angkat suara mengenai harga bocoran tersebut. “Kami belum bisa menanggapi mengenai hal tersebut, harap bersabar kita infokan pada waktu launchingnya,” tutur Dian Asmahani selaku Marketing and Sales Director Wuling Motors, saat dihubungi Otodriver beberapa waktu lalu.

Mengenai spesifikasi, BingouEV dikabarkan tidak ada revisi dan akan sama dengan unit yang dipamerkan dalam peluncuran.

Interior BinguoEV 

Mobil yang dirakit di Fasilitas Wuling di Cikarang ini dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan standard seperti 2 Airbags, ABS, EBD, ESC, EPB, AVH, ISOFIX, Traction Control, Rear Wheel Antilock, Emergency Stop Signal, Sound Module for Pedestrian Warning, Rear Parking Sensor & Camera, Creeping Function hingga  Cruise Control.

Dari segi desain, BingouEV memiliki aura desain klasik yang cukup kental, mulai dari bentuk eksteriornya yang berkurva yang dipadu dengan rancang bangun modern yang hadir dari penggunaan lampu LED baik lampu depan maupun belakang.

Selain itu, 74% dari frame kabin mobil ini dibalut ultra high-strength baja yang kokoh sebagai proteksi keamanan penumpang di dalamnya.

Sedangkan untuk interiornya, sama dengan tampilan luarnya yang merupakan pembauran antara desain klasik dan modern.
Head unit full color TFT 2 x 10,25 inci yang sama digunakan pada Air ev disematkan pada dasbornya.

Mengenai baterai, mobil ini mengkaryakan baterai Battery Lithium Ferro-phosphate IP67 certified, yang  teruji water & dust resistance serta telah melalui 40 uji tes kekuatan baterai. Di sini terdapat opsi baterai yakni berkapasitas 31,9 kWh dengan daya jelajah 333 km dan baterai 37,9 kWh dengan jarak tempuh 401 km. 

Sementara untuk motor listriknya memiliki daya 67 dk dan torsi 150 Nm yang mampu menghantarkan kecepatan puncak hingga 130 km/jam. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com