Mazda CX-50 Hybrid Gunakan Mesin Milik Toyota Camry

Mazda CX-50 Hybrid Gunakan Mesin Milik Toyota Camry

OTODRIVER -  Setelah melakukan debut dunianya beberapa waktu lalu, kini Mazda CX-50 kedapatan varian hybrid di Cina dan hal yang cukup menarik adalah mesin yang diusung pada mobil ini.

Hal yang menarik tersebut ditemukan pada mesin hybrid yang diusungnya, yakni mesin  milik Toyota.

Mesin Toyota berkode A25D-FXS

CX-50versi Tiongkok ini ditenagai oleh jantung pacu Toyota dengan kode A25D-FXS. Mesin hybrid yang menjadi perpaduan mesin konvensional berkapasitas 2.500 cc bertenaga 176 dk yang dipadukan dengan motor listrik.

Transmisi yang digunakan pada mobil ini merupakan girboks e-CVT yang merupakan transmisi yang digunakan pada mobil Toyota hybrid terkini.

Dan menariknya, mesin hybrid ini ternyata sama dengan beberapa model Toyota terkini, seperti Camry, Highlander, dan juga Sienna yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Mazda CX-50 hadir dengan aura SUV sejati. Mazda mendesain CX-50 dengan nuansa-nuansa kekar di bagian eksteriornya.
Untuk pasar AS, CX-50 dilengkapi dengan berabagai pilihan mesin, seperti mesin 2.500 cc NA dan juga 2.500 cc turbo. Akan tetapi, semua pilihan mesin ini memiliki penggerak empat roda alias AWD.
Sementara di bagian interior, dasbor dibuat dengan desain yang minimalis dan modern.Untuk instrument cluster masih serupa dengan milik Mazda CX-5, tetapi atapnya sudah dilengkapi dengan panoramic. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com