Volvo C40 Recharge Diperkenalkan di GIIAS 2023

Volvo C40 Recharge Diperkenalkan di GIIAS 2023

OTODRIVER - PT Leading Vision Otomotif sebagai pemegang merak Volvo Cars Indonesia memperkenalkan mobil listrik murni, yaitu Volvo C40 Recharge, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

C40 Recharge berjenis crossover dan merupakan model pertama Volvo yang hanya tersedia dalam penggerak full elektrik. Memiliki pengerak empat roda, atau all wheel drive yang dibekali dua motor listrik di roda depan, dan belakang bertenaga 300 kW setara 408 dk, dan torsi puncak 670 Nm. Dengan bobot 1,8 ton dapat melaju 0-100 km/jam hanya dalam 4,7 detik.

Volvo C40 Recharge

Baterainya memiliki daya 78 kWh dengan pengeluaran listrik 17,3 kWh per 100 km. Volvo mengklaim mobil ini dapat melaju hingga mendekati 500 km sekali charge penuh. C40 Recharge dilengkapi dengan charging socket kombinasi baik dengan colokan AC maupun DC.

C40 Recharge memakai basis dari XC40 dengan atap dilandaikan ala coupe, artinya tidak ada ruang seluas apabila memakai platform yang didedikasikan untuk EV. Namun, kapasitas barangnya masih cukup besar dengan 425 liter di belakang dan 31 liter di depan.

Volvo C40 Recharge

Volvo sendiri belum memberikan harga mobil ini. Namun berdasarkan keterangan yang kami dapat saat di Swedia, mobil ini akan dijual di bawah Rp 1,5 miliar.

“Volvo Cars tidak hanya memikirkan mobil yang aman tetapi juga keselamatan lingkungan kita. Kami kembali ke Indonesia dengan visi yang berbeda, yaitu memberdayakan masa depan yang berkelanjutan dengan berfokus pada model Recharge saja," ujar Volvo Cars Head of Asia Pacific, Nick Connor, Kamis (10/8).

Visi tersebut selaras dengan tujuan perusahaan dimana untuk menjadi brand mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030, memimpin sebagai yang tercepat dalam mobilitas listrik premium. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com