Versi Lokal Toyota Hilux Champ Dipastikan Meluncur di 2024. Gunakan Konstruksi Kaki-Kaki Hilux 2WD?

Versi Lokal Toyota Hilux Champ Dipastikan Meluncur di 2024. Gunakan Konstruksi Kaki-Kaki Hilux 2WD?

OTODRIVER - Toyota Hilux Champ sudah meluncur di Thailand (28/11). Mobil yang dibuat di atas platform "Innovative International Multi-purpose Vehicle” atau (IMV) ini pun dijadwalkan meluncur di Indonesia.

“Rencananya tahun depan (2024),” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director, PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi belum lama ini.

Perihal spesifikasi detailnya, Anton belum bersedia membeberkan secara rinci. Seperti dilansir situs resmi Toyota.global, mengungkap bahwa versi Hilux Champ versi Thailand dijejali dengan tiga pilihan mesin yakni mesin bensin 1TR-FE 2.0 liter, 2TR-FE 2.7 liter dan opsi mesin diesel 2GD-FTV 2.4 liter.

Masih mengacu pada informasi yang ada Thailand. Selain punya ragam pilihan mesin, mobil ini juga dibagi atas long wheelbase (LWB) dan short wheelbase (SWB).

Kehadiran mobil ini akan menguatkan brand Toyota di segmen mobil niaga yang dahulu pernah dikuasainya di era Kijang generasi I hingga IV.

Berdasarkan platform IMV yang digunakannya, gambaran terdekat mengenai rancang bangun pada mobil ini kami perkirakan akan sama dengan yang digunakan pada Toyota Hilux 2WD.

Pada model Hilux 2WD ini sasis tangga yang dibekali dengan konstruksi suspensi independent torsion bar pada bagian depan. Sementara pada bagian belakang menggunakan solid axle dengan per daun.

Namun ada kemungkinan juga Toyota akan menggunakan suspensi independen dengan koil spring, seperti yang digunakan pada Kijang Innova dan Innova Reborn.(SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com