Seperti Ini Sosok Hilux Yang Akan Merambah Medan Reli Dakar 2021

Seperti Ini Sosok Hilux Yang Akan Merambah Medan Reli Dakar 2021

Dakar Rally merupakan ajang yang cukup bergengsi dan dinantikan oleh banyak pabrikan. Reli ini tak hanya menjadi ajang kompetisi belaka, namun juga menjadi ‘laboratorium’ pengujian teknologi. Salah tim yang akan unjuk diri adalah Toyota Gazoo Racing (TGR) yang akan menurunkan lagi Toyota Hilux di tahun 2021.

Ajang yang dijadwalkan mulai pada 3 Januari 2021 dan berlangsung hingga 15 Januari 2021 ini seluruhnya akan digelar di Arab Saudi.

TGR akan menurunkan empat tim yang masing-masing mengandalkan Toyota Hilux sejak 2018 silam.

Secara spesifikasi, tentunya sama sekali berbeda dengan versi yang dijajakan di pasaran. Hilux TGR ini telah mengalami modifikasi berat mulai dari mesin, bodi hingga suspensi.

Mesin V8 5.000 cc yang kami duga merupakan mesin bertipe 2UR yang biasa ditemukan pada Lexus RC F ditempatkan di bagian tengah. Mesin ini dikawinkan dengan sistem penggerak all wheel drive yang dicakup pada sistem suspensi independent untuk depan dan belakang.

Dikabarkan bahwa Toyota melakukan penyempurnaan mesin dan suspensi pada ajang kali ini.

Dakar Rally merupakan salah satu reli terberat di dunia dan amat terkenal dengan balap di gurun, lumpur, hingga pegunungan. Mengemudi lebih dari 800 km per harinya, pengemudi dan kendaraannya harus mampu menghadapi tantangan sekuat tenaga untuk menempuh balapan sepanjang 5.000 km dalam kurun waktu kurang dari dua minggu.

Membuktikan DNA sebagai kendaraan yang tangguh di berbagai medan, Tim Hilux telah menyelesaikan Dakar Rally ini sejak 2012 dan secara konsisten selalu berada di 10 besar super production. Bahkan, di tahun 2019 berhasil membukukan kemenangan bersejarah di Dakar Rally yang ke-41.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com