Toyota Produksi 300 Juta Mobil Selama 88 Tahun

Toyota Produksi 300 Juta Mobil Selama 88 Tahun

OTODRIVER - September silam, menjadi waktu yang bersejarah bagi Toyota. Raksasa otomotif asal Jepang ini telah mencatatkan angka produksi global komulatif sebesar 300 juta mobil. Angka ini termasuk produksi September 2023.

Mengutip dari laman global.toyota, angka tersebut dicapai selama 88 tahun dan dua bulan. Mobil produksi Toyota pertama adalah Model G1 yang diproduksi oleh Divisi Produksi Otomotif Toyoda Automatic Loom Works, Ltd. (kemudian menjadi Toyota Industries Corporation) pada Agustus 1935.

G1 Truk keramat milik Toyota. Produk pertama raksasa otomotif ini

Angka yang cukup masif tersebut mencakup domestik dan internasional produksi, dengan 180,52 juta mobil diproduksi di dalam negeri, dan 119,6 juta diproduksi di luar negeri (per akhir September 2023) termasuk produksi di Indonesia tentunya.

“Saya pikir angka 300 juta ini merupakan bukti kerja keras, setiap hari, dari rekan-rekan kami di Toyota, pemasok dan dealer kami, dan semua pemangku kepentingan lainnya. Selain itu semua orang yang datang sebelum kita,” ungkap Chariman Toyota, Akio Toyoda.

Akio menambahkan bahwa sejarah mereka ini tidak hanya dimulai ketika mereka membuat mobil pertama, namun termasuk juga upaya terus menerus untuk menciptakan mobil yang berkualias dari banyak upaya dan kegagalan.

“Kita semua telah mengatasi tantangan yang tak terhitung jumlahnya. Di masa depan, kami pasti tidak akan pernah melupakan semua orang yang telah mendukung pembuatan mobil kami dan memberikan segalanya untuk membuat mobil yang lebih baik dan membuat pelanggan tersenyum," tambah Koji Sato, Presiden Toyota saat ini.

Corolla model terlaris Toyota

Pada sejarah panjang The Three Ovals tersebut, Corolla mencatatkan diri sebagai model dengan total produksi tertinggi dengan angka komulatif sebesar 53,399 juta (per September 2023).

Corolla mulai diproduksi pada 1966 dan masih diproduksi hingga saat ini tepatnya pada generasi ke 12. (SS)

Produksi di pabrik TMMIN 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com