Toyota Pamerkan Teknologi Canggih, Bikin Mobil Hanya Dalam Hitungan Menit

Teknologi baru yang dipamerkan dapat membuat mobil dalam hitungan menit.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 21 September 2023 13:00 WIB
Berita - Toyota Pamerkan Teknologi Canggih, Bikin Mobil Hanya Dalam Hitungan Menit
Bagikan ke:

OTODRIVER- Toyota kembali memamerkan salah satu teknologi terbaru untuk produksi sebuah mobil. Di mana, dapat membuat mobil dalam hitungan menit saja. 

Dikutip dari laman Carscroops, teknologi yang sudah ada sejak tahun 2022 silam ini terus dikembangkan, kini dilakukan uji coba di Pabrik Moyochi Jepang. 

Dalam demo yang dilakukan jenama asal Jepang ini menuangkan alumunium cair ke dalam cetakan. Nantinya alat tersebut akan membuat sebuah bentuk sisi bagian mobil yang hanya membutuhkan waktu tiga menit saja. 

Foto - Toyota Pamerkan Teknologi Canggih, Bikin Mobil Hanya Dalam Hitungan Menit
Teknologi Toyota

Langkah ini lebih efisien ketimbang membuat mobil seperti pada umumnya, yang membutuhkan 33 langkah dengan menghabiskan waktu beberapa jam. 

Tentunya hal ini sejalan dengan apa yang akan dilakukan Toyota di masa depan, dan saat ini sedang berupaya agar pabrik lebih efisien untuk memproduksi mobil listrik yang kini mulai dipercepat. 

"Kami tengah mempelajari opsi baru untuk pembuatan kendaraan listrik," tutur Kepala Produksi Toyota Kazuaki Shingo.

Seperti diketahui Toyota sendiri kian memantapkan diri untuk menuju ke arah elektrifikasi, dengan target produksi 3,5 juta kendaraan ev pada tahun 2030. 

Bahkan saat ini bahkan sudah menghadirkan berbagai pilihan mobil listrik, maupun hybrid dengan tampil menarik untuk pecinta otomotif dunia. (AAR

#toyota #teknologi-baru #mobil-listrik #kendaraan-listrik #roda-empat

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.