Tesla Berencana Hadirkan Mobil Listrik Murah, Elon Musk: Sudah Dilengkapi Self Driving

Tesla Berencana Hadirkan Mobil Listrik Murah, Elon Musk: Sudah Dilengkapi Self Driving

Tesla terus mengembangkan kendaraan listriknya, terbaru pabrikan yang dipimpin oleh Elon Musk itu dikabarkan akan mengeluarkan mobil listrik dengan harga murah.

Tak sedikit yang penasaran dengan serangkaian detail tentang mobil murah dari Tesla yang diperkirakan bernama Tesla Model 2. Baru-baru ini CEO Elon Musk akhirnya buka suara dalam wawancara di Morgan Stanley Conference, dikutip dari laman Carscoops.com.

"Terdapat jalur yang jelas untuk membuat kendaraan yang lebih kecil, bahkan kira-kira membutuhkan setengah dari biaya produksi Model 3," katanya.

Selain harga murah, Musk memastikan kendaraan tersebut akan dilengkapi dengan mode otonom atau autonomous car. Sesuai namanya, teknologi autonomous atau otonom memungkinkan mobil untuk berjalan dengan sendirinya tanpa bantuan atau intervensi dari manusia atau pengemudi.

"Kendaraan itu akan digunakan hampir seluruhnya dalam mode otonom, dan saat ini kemampuan self driving berkembang cepat," tambahnya.

Seperti diketahui teknologi otonom dimungkinan dengan bantuan sistem ‘radar’ yang dibekali oleh pabrikan, dengan sistem sensor yang mampu menggantikan mata dan otak pengemudi saat berkendara. 

Tentu saja Elon Musk telah membuat sejumlah klaim berani tentang kemampuan self drivingnya, meski banyak laporan permasalaahan dan kecelakaan.

Seperti diberitakan sebelumnya CEO Tesla, Elon Musk telah mengumumkan pada 2022 silam bahwa akan memproduksi mobil listrik baru dengan harga yang lebih terjangkau dari Model 3 atau Model Y, dikabarkan akan dijual dengan harga USD 25.000 atau Rp 381,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com