Bos Tesla Akui BYD dan Brand Tiongkok Lain Bisa 'Menghancurkan'

Bos Tesla Akui BYD dan Brand Tiongkok Lain Bisa 'Menghancurkan'

OTODRIVER - Elon Musk dan Tesla telah mencapai kesuksesan sebagai penjual mobil listrik besar di dunia. Bertahun-tahun nama Tesla juga masuk tiga teratas mobil terlaris di Eropa.

Meskipun tampak percaya diri dengan kehadiran model-model terbarunya, namun ternyata Bos pabrikan asal Amerika Serikat ini tidak berbasa-basi ketika menjelaskan ancaman yang ditimbulkan oleh merek kendaraan listrik Tiongkok.

Dilansir Carscoops, Elon Musk memperingatkan bahwa produsen mobil Tiongkok akan menghancurkan lawan globalnya. Namun hal tersebut bisa saja tidak terjadi, jika negara-negara lain menerapkan hambatan untuk masuknya gelombang mobil listrik asal Negeri Tirai Bambu.

Jika tidak ada hambatan perdagangan yang ditetapkan, hal tersebut akan menghancurkan sebagian besar perusahaan mobil lain di dunia," disitat dari laporan Reuters, saat Musk mengatakan kepada para analis.

BYD masuk ke pasar Indonesia dan menjanjikan harga yang terjangkau

Peringatan jujur dari pemilik Tesla ini datang tak lama setelah BYD menyingkirkan perusahaan Negeri Paman Sam tersebut dari puncak perusahaan mobil listrik terlaris.

Padahal di sisi lain, Tesla pada 2023 bergerak secara agresif, termasuk memangkas harga, mengejar volume dengan mengorbankan keuntungan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com