Tampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya

Tampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya

Perusahaan teknologi asal China Xiaomi sedang membuat mobil listrik yang diproyeksikan akan meluncur untuk global pada tahun 2024.

Salah satu yang menarik perhatian kalangan otomotif yakni model sedan yang digadang-gadang memiliki nama MS11 yang akan meluncur pada tahun yang sama, dikutip dari laman Carscroops.com. 

Gambar mobil yang diproyeksikan akan meluncur tersebut telah muncul di sejumlah situs web lokal China dan di beberapa media sosial. Lantas seperti apa bentuknya? 

Dari gambar yang beredar secara keseluruhan sedan dari Xiaomi tergolong gagah dan modern. Jika dilihat sedan tersebut mengadopsi gaya desain yang populer dan sporty, ditambah dengan beberapa aksen cerah menambah kegagahan mobil ini. 

Sekilas, MS11 juga memiliki desain seperti mobil sport salah satunya milik McLaren, dan desain lampu bagian belakang yang lebar mengingatkan pada model Aston Martin. Bahkan rodanya terlihat agak mirip dengan Lamborghini Huracan Evo. 

Carscroops

Selain itu, dari beberapa tampilan yang ada terlihat mobil ini kaya akan teknologi yang diharapkan akan menempatkan fokus pada pengemudi otonom. 

Dari sisi spesifikasi mesin memang belum diumumkan, tetapi menurut laporan dari Car News China mobil satu ini mengindikasikan akan menggunakan baterai yang dipasok oleh CATL dan BYD, sementara untuk motor listriknya akan dibuat sendiri oleh Xiaomi. 

Seperti diketahui, Xiaomi pertama kali membentuk divisi pengembangan kendaraan pada tahun 2021, dengan membeli perusahaan teknologi penggerak otonom Deepmotion Tech dan membangun pabrik pembuatan EV tidak lama kemudian. Mereka telah menyiapkan prototipe teknik pertama pada musim panas lalu, dan sekarang siap mulai produksi. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com