Suzuki Naik Daun, Penjualan dan Ekspor Meningkat di 2023 Ini

Suzuki Naik Daun, Penjualan dan Ekspor Meningkat di 2023 Ini

OTODRIVER - Suzuki global mengklaim pencapaian produksi, penjualan dan ekspor yang meningkat sepanjang Januari hingga Juni 2023.

Selama semester pertama tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut mengalami kenaikan produksi hingga 2 persen.

Seperti tertulis dalam siaran persnya, peningkatan produksi ini juga merupakan kali ketiga dalam sejarah Suzuki.

Secara akumulatif, Suzuki di seluruh dunia telah berhasil memproduksi total 1.586.771 unit kendaraan baik di Jepang dan fasilitas produksi lainnya termasuk di Indonesia, India, dan Hungaria.

Sementara itu, dari segi data penjualan Suzuki Global selama Januari hingga Juni 2023, juga mengalami peningkatan signifikan sebesar 3,7 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Suzuki Global berhasil menjual hingga 1.522.159 unit kendaraan, termasuk kendaraan berdimensi mini, kecil, hingga sedang. peningkatan penjualan ini juga terjadi berturut-turut di periode yang sama selama 3 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, untuk ekspor kendaraan CBU dan CKD dari fasilitas produksi yang berada di Jepang, Suzuki Global berhasil meningkatkan 2,1 persen dengan total 112.255 kendaraan yang diekspor ke beberapa daerah termasuk Eropa selama Januari hingga Juni 2023 lalu. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com