SPY SHOT: Hyundai Creta Electric Lagi-Lagi Tertangkap Kamera

SPY SHOT: Hyundai Creta Electric Lagi-Lagi Tertangkap Kamera

Hyundai kini tengah cukup gencar menghadirkan mobil listriknya ke seluruh belahan dunia termasuk Indonesia dan India. Dan di India sendiri, tampaknya Hyundai telah mempersiapkan salah satu mobil listrik yang mengambil basis dari mobil mesin bensin konvensionalnya.

Seperti dilaporkan dari rushlane.com (30/4), Hyundai Creta Electric tertangkap kamera lagi saat sedang melakukan pengetesan. Sebenarnya hal ini bukanlah yang pertama kalinya.

Sebelumnya, Creta Electric juga sudah pernah tertangkap wujudnya. nampak mobil ini tidak ditutupi oleh jubah kamuflase sama sekali namun ada beberapa detail yang berbeda.

Bagian yang terlihat berbeda adalah bagian depannya. Sekilas mobil ini memiliki lampu yang mirip dengan Kona Electric. Tidak hanya itu, bagian pelek juga terlihat desainnya berbeda. Namun menariknya, mobil ini tetap memiliki grill radiator di bagian depan layaknya mobil bertenaga mesin bensin konvensional.

Belum diketahui banyak spesifikasi dari Creta listrik ini. Namun besar kemungkinan akan banyak kemiripan dengan dengan Hyundai Kona Electric yang juga merupakan mobil konversi dari mesin konvensional ke motor listrik.

Tenaga motor listriknya disinyalir bakal memiliki daya 136 dk dan torsi sebesar 395 Nm. Kapasitas baterainya 39,2 kWh dan jarak terjauh sekali pengisian daya mencapai 400 km.

Namun jika melihat dari wujud fisiknya, kami menduga belum pasti mobil ini bakal memiliki penggerak listrik seutuhnya. Bisa saja Creta ini bakal hadir dengan penggerak hybrid atau Plug-in Hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com