Sewa Mobil Via Aplikasi. Lebih Praktis Dibanding Penyewaan Konvensional Jadi Keunggulannya

Sewa Mobil Via Aplikasi. Lebih Praktis Dibanding Penyewaan Konvensional Jadi Keunggulannya

Menurut data Presedence Research pada 2021, pasar rental mobil di dunia mencapai nilai bisnis USD102.08 miliar.

Sebuah nilai yang fantastis dan hal tersebut membuat bisnis penyewaan mobil tetap eksis hingga saat ini. Begitu pula di Indonesia.

Jasa sewa mobil kini semakin canggih dengan basis teknologi digital. Di 2021, ketika pandemi melanda, pasar rental mobil di seluruh dunia beralih ke teknologi digital sehingga pemesanan dapat dengan mudah dilakukan melalui aplikasi.

Kita masih ingat bahwa nama-nama besar penyewaan mobil seperti Blue Bird dan White Horse masih menyediakan banyak armadanya hingga saat ini.

Demi mencoba peruntungan, saat ini ada pemain baru bernama Zoomcar yang sejak 2021 sudah menyediakan lebih dari 250 armada hasil kerja sama dengan mitra pemilik kendaraan atau yang mereka namai HOST.

Menurut Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia, penyewa yang disebut Guest dan pemilik mobil yang disebut Host,  bisa bertransaksi tanpa harus bertemu muka. Penyewa dapat mengambil mobil yang ditentukan oleh Host, tarif yang berdasarkan durasi pemakaian dan jenis mobilnya. Semua bisa disepakati secara online melalui aplikasi Zoomcar.

"Mobil yang disewa bisa diatur pengambilannya, tergantung pilihan lokasi yang diberikan oleh Host kepada penyewa tanpa perlu tatap muka, lalu mengaktifkan mobil lewat aplikasi. Pun saat mobil dikembalikan, tanpa tatap muka. Tarif sewa juga ditentukan bergantung mobil yang dipilih dan durasi sewa tentunya memberikan nilai hemat," jelas Delly.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com